HONDA

HighScope Bengkulu Gelar Vaksinasi Siswa

HighScope Bengkulu Gelar Vaksinasi Siswa

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu yang berada di bawah naungan Yayasan Yodan Keluarga Kasih bekerja sama dengan Biddokkes Polda Bengkulu, Jumat (20/1) telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama kepada murid Sekolah Dasar (SD) di Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu. Program ini diselenggarakan seiring dengan telah berjalannya pembelajaran tatap muka di Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu sejak Term III.

Pemberian vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Dengan demikian mereka bisa kembali beraktivitas dan mengikuti pembelajaran tatap muka dengan aman dan sehat. Walaupun sudah divaksin, Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu tetap menjalankan protokol kesehatan 5M agar siswa tetap mendapatkan perlindungan yang optimal.

Dalam kesempatan ini, 29 siswa Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu telah mendapatkan vaksin dosis pertama. Apresiasi tinggi layak diberikan kepada para orang tua siswa Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu. Karena peran orang tua sangat besar dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dengan mengajak, memberikan izin dan mendampingi anak saat vaksinasi. Lewat pemberian informasi yang jelas seputar vaksin, vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun bisa maksimal.

Salah satu siswa yang menjalani vaksinasi, Reinard Nathanael mengatakan, mau divaksin agar lebih sehat. "Supaya sehat dan terhindar dari Covid-19," kata Reinard siswa kelas 2 SD.

Sementara itu siswa lainnya kelas 2 SD, Antonia Prajna Sanjaya dan Kayla Harianto mengatakan hal yang sama. Ia berharap setelah menjalani vaksinasi kekebalan tubuhnya lebih kuat menghadapi serangan virus penyebab Covid-19 sehingga bisa kembali mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. "Being healthy ingin sehat," katanya.

Sementara itu Pembina Yayasan Yodan Keluarga Kasih, Yosia Yodan yang juga menjabat sebagai salah satu wakil ketua Kadin Provinsi Bengkulu dan ketua bidang 2 Hipmi Provinsi Bengkulu mengatakan, semua sangat menyayangi  siswa di Sekolah. "Mereka sudah seperti keluarga yang harus kami jaga bersama baik Dewan Yayasan, Kepala Sekolah, guru dan semua staf," ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya vaksin tentu menambah ketenangan para orang tua dan ini adalah salah satu upaya sekolah melindungi siswa yang disayangi dari virus penyebab Covid-19. "Semoga kita semua terutama semua siswa sekolah bisa terus sehat secara jasmani dan rohani dan mereka terus bertumbuh menjadi pribadi yang kuat, cerdas dan bisa berbakti pada orang tua mereka," ucap Yosia Yodan.

Sementara saat ditanya pendaftaran tahun ajaran 2022/2023 Wakil Ketua Yayasan Yodan Keluarga Kasih, Nody Rachmad didampingi Ricky Sukma Wijaya, dan Rachmad Kurniawan mengatakan Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu sudah membuka pendaftaran siswa tahun ajaran 2022/2023 di mulai dari PAUD sampai dengan kelas 4 SD. Informasi selengkapnya dapat mendatangi alamat Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu Jalan Kapuas Raya No 205. Serta nomor kontak 0823 88888 572. (des/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: