HONDA

Selain PKL, Parkir Liar juga Marak di Jembatan Air Sebakul

Selain PKL, Parkir Liar juga Marak di Jembatan Air Sebakul

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Jalan lingkar Bengkulu Outer Ring Road (BORR) Nakau - Air Sebakul, yang lebih dikenal jembatan air sebakul  belum diresmikan tetapi sudah ramai dikunjungi masyarakat. Melihat banyaknya pengendara mobil dan motor yang sengaja berhenti di area BORR ini,  cepat dimanfaatkan oknum masyarakat menarik uang.

BACA JUGA: Dari Dekat Jembatan Elevated Nakau – Air Sebakul, Diresmikan Belum sudah Ramai Dilintasi

Dengan alasan sebagai jasa untuk memarkirkan kendaraan supaya tertib dan tidak menganggu lalu lintas. An (24) salah seorang warga yang ikut membantu mengarahkan parkir kendaraan di sana mengatakan, hanya membantu menertibkan lalu lintas yang macet akibat banyaknya kendaraan pengunjung yang parkir di ruas jalan.

“Kita membantu menertibkan kalau macet, kalo ada yang ngasih duit Alhamdulillah, kalau tidak juga kami hanya membantu,” ungkap An.

Dia mempunyai beberapa rekan yang membantu pengunjung untuk parkir di area BORR itu. An juga berjualan jajanan bersama istrinya di sekitar area BORR, dengan beberapa PKL lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Hendri Kuniawan menerangkan bahwa tidak dibenarkan adanya aktivitas parkir di area BORR tersebut.

BACA JUGA: Cerita Basuki Usai “Sukses” Kabur dari Lapas Arma, Jalan Kaki Niat ke Sumbar

“Jalan itu adalah jalan Nasional, jadi tidak dibenarkan adanya aktivitas parkir yang mengganggu ketertiban umum,” terang Hendri. (cw4)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: