HONDA

Gubernur Raih Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia

Gubernur Raih Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mendapat penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Indonesia  2022.

Penghargaan ini diberikan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

BACA JUGA: Press Card Number One dari PWI Pusat Buat Insan Pers Bengkulu : H.M Muslimin

Penyerahan penghargaan itu rencananya akan dilangsungkan pada 8 Februari 2022 pukul 13.00 WIT di Hotel Plaza Inn, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Undangan rencana penyerahan penghargaan telah disampaikan melalui surat nomor 0801/PIO/PP-SIWO/I/2022 tanggal 20 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Siwo PWI Pusat, Aagwa Ariwangsa dan Sekretaris Suryansyah.

Penghargaan ini berdasarkan usulan dari Siwo PWI di daerah. Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marsal Abadi, SE menyebutkan Gubernur Rohidin Mersyah sangat layak menerima penghargaan ini. Ia menyebutkan beberapa pertimbangan disampaikan ke Siwo PWI Pusat.

‘’Pertama sekali era pak Rohidin berdiri Sekolah Keberbakatan Olahraga dan ini adalah satu-satunya di Pulau Sumatera,‘’ jelasnya kepada rakyatbengkulu.com.

BACA JUGA: Perwal 43 Dicabut, Walikota Terbitkan SE

Selain itu mengacu kepada prestasi Porwil tahun lalu.  Juga Gubernur Rohidin memberikan perhatian kepada atlet-atlet berprestasi. Termasuk kepada KONI. Selama era Rohidin, sarana dan prasarana olahraga terus ditingkatkan.

‘’Pak Gubernur juga sangat perhatian kepada olahraga yang ada di tengah masyarakat dan lain-lain,‘’ bebernya. (iks)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: