HONDA

Taman Remaja Harus Hasilkan PAD

Taman Remaja Harus Hasilkan PAD

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Taman Remaja Kota Bengkulu, menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bengkulu. Pengamat Ekonomi yang juga Rektor Universitas Dehasen Prof. Dr. Kamaludin, S.E., M.M meminta Pemerintah Provinsi melalui instansinya membuat regulasi. Agar aset yang menjadi milik Pemprov ini dapat termanfaatkan.

Baik itu dari aspek lingkungan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan dari aspek ekonomi dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk Kota Bengkulu khususnya RTH Taman Remaja ini sangat besar manfaatnya sebagai paru-paru kota, tentunya itu harus dipertahankan.

“Kita bisa lihat  banyaknya pohon di kawasan itu, membuat daerah sekitar sejuk, sangat besar manfaat aset ini apabila terkelola dengan baik,“ kata Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjajaran Provinsi Bengkulu ini.

Taman Remaja ini memiliki lokasi yang strategis karena berada di tengah Kota Bengkulu. Jika RTH dan bekas kebun binatang yang ada itu dapat dijadikan wisata edukasi dan taman bermain bagi masyarakat Bengkulu. Nilai pendapatan dari aset tersebut tentunya akan menambah PAD.

Namun jika pengelolaan aset Pemprov tersebut tidak memiliki anggaran, mungkin Pemprov dapat mencari solusi dalam pengelolaannya agar segera termanfaatkan dan terawat.

“Kalau kita lihat mungkin permasalahannya mengenai anggaran  Pemprov, tapi ketika ini dapat dikelola dengan baik, sangat besar manfaatnya. Ya mungkin Pemprov bisa mencari pihak ketiga untuk pengelolaan jika dirasa perlu,” ujar Kamaludin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Almidianto, SE. MT, menjelaskan terkait pengelolan kawasan Taman Remaja ini belum ada petunjuk dari pimpinannya. Begitu juga terkait kewenangan Dinas pariwisata Provinsi Bengkulu. “Maaf terkait prihal ini, kami belum dapat menjelaskan,” kata Almidianto. (cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: