HONDA

Timnas AFF U – 23 Menuju Kamboja, Tergabung dengan Malaysia

Timnas AFF U – 23 Menuju Kamboja, Tergabung dengan Malaysia

 

SKUAD asuhan Shin Tae-yong  menggunakan pesawat carter menuju Kamboja Jumat (11/2) siang. Timnas AFF U -23 terbang dengan pesawat carteran lantaran  banyak maskapai penerbangan mengurangi dan memberhentikan sementara penerbangan ke Phnom Penh.

BACA JUGA: Lonjakan Kasus Covid, TC Timnas Jalan Terus, IBL Tunda Laga, Proliga Tetap Semi-bubble

“Kami (PSSI) berterima kasih kepada maskapai Garuda yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir dari situs resmi pssi.

Sebelum menuju Kamboja, Rahmad Irianto dan kawan-kawan akan lebih dulu dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan beberapa Exco PSSI Jumat pagi.

“Aturan resmi tim sudah harus berada di Kamboja 4 hari sebelum laga pertama. Itu sebabnya tim akan jalan tanggal 11 Februari,” imbuh Yunus.

Yunus menambahkan atas arahan Ketua Umum PSSI, tim ini harus bisa mempertahankan trofi juara yang direbut pada 2019. “Apalagi materi pemain ini mayoritas diambil dari Piala AFF 2020 lalu . Itu artinya sudah ada chemistry di antara pemain,” tambahnya.

BACA JUGA: Aneh, Versi LIB Positif, Tes Ulang Mandiri Pemain Persebaya Malah Negatif

Di AFF U-23 yang akan berlangsung mulai 14-28 Februari nanti, skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Alfeandra Dewangga dkk akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2) dan terakhir bertemu musuh bebuyutan, Malaysia (21/2) di laga penyisihan terakhir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: