HONDA

Liga 3 Nasional, Wakil Bengkulu “Masuk Kotak”

Liga 3 Nasional, Wakil Bengkulu “Masuk Kotak”

 

HARAPAN pecinta bola bumi rafflesia melihat salah satu utusannya berkiprah lebih jauh di kancah kompetisi sepakbola nasional kembali pupus. Satu - satunya wakil Provinsi Bengkulu di liga 3 putaran nasional Benteng HB FC, kembali menderita kekalahan pada laga kedua, Kamis (10/2).

Berada di grup D, Benteng HB memainkan laga kedua di  stadion Si Jalak Harupat Jawa Barat harus mengakui keunggulan Putra Jombang dengan skor telak 6-1. Dengan hasil tersebut, tim dari Kabupaten Bengkulu Tengah itu sudah dipastikan masuk kotak.

Tak bisa melangkah lebih jauh menuju liga 2 nasional. Di grup D, Benteng HB berada di dasar klasemen. Dengan poin nol, hasil dua kali bermain dan dua kali menderita kekalahan. Hingga laga kedua, Benteng HB sudah kebobolan 8 gol, dengan hanya mampu mencetak 1 gol saja.

Laga sebelumnya, Benteng HB juga kalah dari kalah dengan skor  0-2 dari Galisko 50 Kota.

Tiga Tim Bersaing

Laga terakhir menghadapi Persikutim nantinya, juga tak akan berarti apa-apa. Sesuai regulasi, hanya juara dan runner up grup yang berhak maju ke putaran selanjutnya.  Sebagaimana dilansir pssi dari situs resminya, laga lainnya di grup D  Gasliko 50 Kota harus mengakui keunggulan Persikutim 1–2.

Dengan hasil tersebut, ada tiga tim akan bersaing memperebutkan jatah dua tiket dari putaran grup. Klasemen sementara grup D, Putra jombang memimpin dengan poin 4 hasil dari 1 kali menang dan 1 kali imbang. Poin yang sama dengan Persikutim di urutan kedua, namun beda selisih gol.

Adapun Gasliko, dengan poin 3 di urutan ketiga masih memiliki peluang lolos dengan syarat menang pada partai terakhir. (*)

  Hasil Pertandingan Match Day 4 64 Besar Liga 3 Kamis10 Februari 2022 Grup B Persida Sidoarjo 1–1 Perslobar Lombok Barat Panipi Raya FC 0–6 Belitong FC Grup D Putra Jombang 6–1 Benteng HB FC Gasliko 50 Kota 1–2 Persikutim Grup F Citeureup Raya FC 2–2 PS Sandeq Polman Persisam United 0–6 Mataram Utama FC Grup H Persak Kebumen 2–1 PSKB Bukit Tinggi PS Jembrana 1–2 PS Palembang Grup J Patriot Candrabhaga (PCB Persipasi) 3–3 AD Sport FC Sleman United 0–1 PS Siak Grup L PSLS 2–2 Gasma Enrekang PS Bima Sakti 1–1 Persidago Gorontalo Grup N Persewangi Banyuwangi 0–4 Persitoli Tolikara Persebi 1–1 PSBL Langsa    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: