HONDA

Sempat Mencekam, Berangsur Desa Sukarami Kondusif, Bupati dan Kapolres Turun

Sempat Mencekam, Berangsur Desa Sukarami Kondusif, Bupati dan Kapolres Turun

 

KAUR, rakyatbengkulu.com - Jenazah Jika Radian Saputra (18) tiba di rumah duka Desa Sukarami Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, Minggu (13/2) sekira pukul 14.00 WIB. Di hari yang sama pula, jenazah dimakamkan di TPU desa.

Ratusan warga desa telah menanti kehadiran jenazah sejak pagi, usai diketahui tewas dalam kondisi mengenaskan di Dusun Danau Pauh Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Sabtu (12/2). BACA JUGA: Tewas Mengenaskan di Jambi, Bupati Hadiri Pemakaman Warga Kelam Tengah

Tangis kesedihan pecah dari pihak keluarga dan pelayat yang hadir, sesaat begitu mendengar mobil ambulans tiba membawa jenazah Jika.

Suasana di desa sendiri sempat mencekam, lantaran diketahui pelaku tak lain adalah warga satu kecamatan dengan korban.

Terlebih, setelah kabar kematian korban sampai di desa pihak keluarga sempat meluapkan emosinya kepada keluarga pelaku.

Namun, sejauh ini situasi dapat dikendalikan usai aparat gabungan TNI/Polri dengan cepat meningkatkan pengamanan  di lokasi.

Pantauan wartawan di lapangan, Kades Sukarami 2 Heri Kuspi tampak menyambut langsung kedatangan Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK. MH dan rombongan yang ikut hadir sebagai tanda ikut berbelasungkawa.    

Tenangkan Diri

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Agung berharap semua pihak menahan diri. Dia meminta, pihak korban menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku. BACA JUGA:  Angkutan Umum Makin Sulit, Bus Kecil Bisa Dikembangkan di Bengkulu

"Alhamdulillah saat ini desa sudah kondusif. Kami berharap semua pihak menahan diri, percayakan proses hukum yang berlaku. Kita harap ke depan bijaksana, jangan sampai sudah menjadi korban malah berurusan dengan hukum," pesan Kapolres.

Hingga berita ini diupdate, di desa masih mendapat penjagaan dan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Sebagaimana telah diwartakan sebelumnya,  jika Radian Saputra (18), warga Desa Sukarami Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur ditemukan tewas mengenaskan di Dusun Danau Pauh Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Sabtu (12/2).

Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB Sabtu (12/2).  Adapun pelaku, terindikasi pemilik kebun kopi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: