HONDA

Kandaskan Korsel, Putri Indonesia Juara Asia 2022, Ini Hasil Lengkap Pertandingan

Kandaskan Korsel, Putri Indonesia Juara Asia 2022, Ini Hasil Lengkap Pertandingan

TIM BULIUTANGKIS PUTRI ASIA INDONESIA    

PRESTASI membanggakan ditorehkan skuad muda bulutangkis putri Indonesia. Untuk kali pertama, tim bulutangkis putri Indonesia menjadi kampiun ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

Kepastian ini diperoleh, usai smash mematikan Nita Violina Marwah  membuat pasangan Nita/Lanny Tria Mayasari menang atas Kim Min Ji/Park Min Jeong dari Korea Selatan, dengan skor 23-21, 21-11 di laga final, di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2) siang.

BACA JUGA: Mantab! Pratama Arhan Main di Liga Jepang

Laga berdurasi 34 menit itupun berakhir dengan sukacita bagi Indoensia. Bendera Merah-Putih berkibar mengiringi kejayaan tim putri Indonesia, naik podium juara. “Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara,” ujar Nita, usai seremoni juara dilansir dari pbsi.

Dikatakan, dirinya sempat tegang saat mengawali laga final. “Tadi saya sempat tegang juga karena ini partai final. Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia juara. Ini gelar yang sangat menggembirakan kita semua,” sebut Lanny.

Dengan tambahan kemenangan dari Nita/Lanny, Indonesia memastikan juara beregu Asia setelah menang atas Korea Selatan dengan 3-1 dalam pertandingan final.  Dua angka kemenangan lain dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

“Alhamdulillah tim putri Indonesia berhasil membuat sejarah. Untuk pertama kali merebut gelar juara kejuaraan beregu Asia. Selamat untuk para pemain yang sudah berjuang hebat,” tutur Herli Djaenudin, pelatih tunggal putra.

BACA JUGA: Rp 28,8  Miliar BOS sudah Masuk, Ditransfer ke Sekolah

Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki juga mengaku lega dan bersyukur anak didiknya bisa tampil optimal di final. “Semua sudah berjuang hebat hingga jadi juara,” ucapnya.

Gregoria begitu gembira dan lega, tim yang dikapteninya bisa mengukir sejarah.  Apalagi kalau bukan pertama kali lolos ke final, hingga tampil sebagai juara beregu Asia.

“Saya bangga dan bersyukur Puji Tuhan bisa membawa tim putri Indonesia juara. Ini berkat kebersamaan dan kekompakan tim. Semua pemain tampil hebat dan penuh semangat,” ujar Gregoria. (*) Partai Final Kejuaraan Asia    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: