HONDA

Gudang Bulog Hanya Simpan Stok Beras dan Terigu, Migor Kosong sejak Awal Tahun

Gudang Bulog Hanya Simpan Stok Beras dan Terigu, Migor Kosong sejak Awal Tahun

   

CURUP, rakyatbengkulu.com – Kantor Cabang Bulog Rejang Lebong (RL) yang membawahi tiga wilayah kabupaten, Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang, saat ini hanya memiliki dua stok sembako.

Yaitu, beras dan terigu. Sedangkan untuk lainnya seperti minyak goreng, gula dan daging beku sudah kosong sejak awal tahun 2022 lalu.

Dijelaskan Kepala Bulog Cabang RL Guslindawati, Rabu (23/2) untuk beras stok yang ada saat ini mencapai 523 ton. Jumlah tersebut masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di tiga wilayah kabupaten hingga tiga atau empat bulan ke depan.

Sedangkan untuk tepung terigu stok digudang mereka masih sebanyak 484 kg. BACA JUGA: Minyak Goreng Subsidi Langka Lagi

“Stok beras yang kita miliki saat ini sebanyak 523 ton yang diperkirakan mencukupi kebutuhan masyarakat 3 hingga 4 bulan ke depan. Rinciannya 509,6 ton beras PSO atau untuk pelayanan publik dan 13,4 ton beras komersial. Sedangkan tepung terigu masih ada stok mencapai 484 kg dan untuk bahan pokok lainnya memang masih dalam kondisi kosong,” jelas Guslindawati.

Hanya saja, sambung Guslindawati, terkait stok barang yang kosong, mereka juga sudah mengajukan ke Bulog Pusat melalui Bulog Provinsi Bengkulu. Termasuk juga untuk penambahan stok beras serta tepung terigu segera diajukan ke pusat melalui provinsi.

Agar stok untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat di tiga wilayah kabupaten bisa terpenuhi. BACA JUGA: Napi Kerap Disebut Terlibat Peredaran Narkotika, Ini Kata Kalapas

“Apalagi, untuk minyak goreng stoknya memang sudah tidak ada sejak Juni 2021 lalu. Sedangkan untuk daging beku dan gula pasir baru mengalami kekosongan sejak Januari 2022 lalu. Kita sudah mengajukan permintaan stok ke pusat dan mudah-mudahan bisa cepat dikirim,” demikian Guslindawati. (dtk)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: