HONDA

Rekomendasi Turun, TPP Cair Dua Bulan

Rekomendasi Turun, TPP Cair Dua Bulan

 

SELUMA, rakyatbengkulu.om – Informasi baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Seluma.  Rekomendasi pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) turun dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bahkan akan segera dibayarkan untuk pencairan TPP dua bulan.

“Untuk TPP kita sudah mendapat rekomendasi dari Kemendagri, mudah-mudahan minggu ini OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sudah bisa mempersiapkan usulan,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah(BKD) Kabupaten Seluma Marah Halim, SP, MP, S.Ak, M.Ak.

Anggaran untuk TPP tahun ini telah disipakan pagu Rp 47 miliar bagi ASN di lingkup Pemkab Seluma termasuk OPD baru Bapenda, Kelompok Kerja (Pokja) UKPBJ, CPNS yang menjadi PNS full dan 24 auditor yang naik 15 persen. BACA JUGA: Awas! Tak Vaksin, TPP ASN Tak Cair

“OPD sudah bisa mengusulkan pencairan untuk bulan Januari dan Februari,” ujarnya. Ia mengatakan, pencairan seperti biasa pengajuan dari OPD masing-masing, kemudian OPD harus menyiapakan surat perintah membayaran (SPM), suratperintahpencairan,(SPP),lembar konfirmasi transfer bank (LKTB), dan daftar gaji setiap ASN di OPD masing-masing serta tanda pajak.

Jika semua berkas pengajuan telah masuk ke BKD maka pihaknya akan melakukan proses pencairan. “Persyaratan masih sama seperti pengajuan biasa, OPD sudah bisa melakukan pencairan sesuai dengan persyarata tersebut,” jelasnya. BACA JUGA: Dua Jukir Ilegal Diangkut ke Polres

Sementara itu, rincian besaran masing-masing jabatan di lingkup Pemkab Seluma yang menerima TPP diantaranya Sekda Rp 20 juta, pejabat eselon II kepala OPD Rp 10 juta, asisten Rp 12 juta, eselon III Rp 5 juta sampai Rp 7 juta, eselon IV Rp 2,5 juta, staf biasa Rp 900 ribu, dan terlakhir Rp 300 ribu.

Dengan pagu sebesar Rp 47 miliar tahun ini untuk sekitar 3.700 pegawai Pemkab Seluma. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: