HONDA

Dewan Satu Ini Tak Setuju View Tower Dirobohkan, Bilang Hanya Wacana

Dewan Satu Ini Tak Setuju View Tower Dirobohkan, Bilang Hanya Wacana

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, S.IP, MM mengatakan, informasi akan dirobohkannya View Tower di Lapangan Merdeka hanyalah wacana saja.

Ia pun menegaskan, belum ada persetujuan di tingkat DPRD terkait rencana penghapusan aset Pemprov Bengkulu itu.

Dijelaskan Edwar, menghancurkan aset tentu akan memakan waktu yang cukup panjang untuk membahas kajian mekanismenya. Ia pun menyarankan agar View Tower ini direhab dan selanjutnya bisa dipergunakan. BACA JUGA: Warga Dilarang Masuk Lapangan View Tower

“Kalau dibilang tidak bermanfaat, saya rasa bukan Towernya yang tidak bermanfaat, tapi karena dari awal dibangun sampai saat ini tidak dimanfaatkan,” kata Edwar.

Menurutnya, View Tower itu seharusnya dari dulu sudah bisa dimanfaatkan, sesuai dengan peruntukkannya. Terkait kerusakan yang terjadi, eksekutif harusnya mengusulkan anggaran perbaikannya ke DPRD.

“Tapi selama ini kita melihat belum ada usulan anggaran untuk View Tower itu. Ya jadi gimana mau dibilang bermanfaat, sebab dimafaatkan saja tidak,” tambahnya. BACA JUGA: NU dan Muhammadiyah Berpeluang Beda Awal Puasa

Ditegaskan lagi oleh Edwar, sampai saat ini pihaknya tidak setuju bila bangunan yang menelan anggaran Rp 34 miliar itu dirobohkan. Apalagi peruntukkannya jelas untuk memantau tsunami.

“Menghapus aset itu tidak gampang, banyak mekanisme kajian hukumnya, lebih baik direhab saja kerusakan yang ada lalu dimanfaatkan,” demikian Edwar. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: