HONDA

Kadin Kota Gelar Rapat Konsolidasi Penguatan Ekonomi Daerah

Kadin Kota Gelar Rapat Konsolidasi Penguatan Ekonomi Daerah

     

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bengkulu menggelar Rapat Konsolidasi pengurus di Hotel ADEEVA Kota Bengkulu, Senin (7/3/2022). Rapat Konsolidasi pengurus Kadin Kota Bengkulu ini, dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Yoka Mahendra, ST, MT, IPP.

Yoka yang baru terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Kadin Kota Bengkulu Masa Bakti 2021 – 2026 dan dilantik pada Desember 2021 mengungkapkan, kegiatan rapat konsolidasi pengurus Kadin Kota Bengkulu ini bertujuan   untuk mensinkronisasi tentang rencana program.

BACA JUGA: Dewan Satu Ini Tak Setuju View Tower Dirobohkan, Bilang Hanya Wacana

“Pada kegiatan rapat hari ini kami tentunya di internal Kadin Kota Bengkulu bersama Kadin Provinsi mensinkronisasi tentang rencana dan acuan program ke depannya. Karena baik Kadin Kota maupun Kadin Provinsi nanti akan melibatkan teman-teman pengusaha UMKM dan pelaku bisnis lainnya,” ungkap Yoka.

Ia juga berharap antara Kadin Kota Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu, dapat bersinergi. Dalam menjalankan amanah tentang kinerja, agar program kegiatan secepatnya terealisasi.

“Maka dari itu setelah rapat konsolidasi ini, dalam waktu dekat kami pengurus Kadin Kota Bengkulu akan segera melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Bengkulu bersama pemerintah provinsi.

Ini bertujuan untuk berkolaborasi dan sinergisitas dalam membahas terkait gejolak, yang terjadi di tengah masyarakat saat ini. Seperti tentang kelangkaan dan harga minyak goreng saat ini," jelasnya.

Fokus UMKM

Yoka manambahkan, dirinya akan fokus menstimulus pemulihan ekonomi khususnya terhadap pelaku UMKM dan masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak pandemi Covid-19. “Berbagai aspek ke depannya yang tetap kita prioritaskan, salah satunya adalah meningkatkan ekonomi dan juga fokus untuk membantu perkembangan UMKM.

Serta mendata masyarakat yang terdampak Covid 19. Termasuk juga teman-teman pedagang yang nantinya akan kami himpun dan kami data untuk sama-sama mengolah kadin ke depannya," tambahnya.

BACA JUGA: Sekolah Diminta Data Siswa Tak Vaksin

"Sebenarnya kami membuka akses bagi teman-teman pengusaha bersama Asosiasi lainnya yang ingin bergabung. Apalagi ke depannya kita lebih mengedepankan kebersamaan dalam membentuk forum bisnis.

Karena nanti dalam forum bisnis ini setiap persoalan akan di bahas secara bersama-sama guna untuk memudahkan kita ke depan,” pungkas Yoka. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: