HONDA

2023, Jalan Manna-Lahat Dikerjakan

2023, Jalan Manna-Lahat Dikerjakan

 

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Meningkatkan konektivitas antaraKabupaten Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu dengan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, segera dibangun jalan nasional.

Menghubungkan Kota Manna dengan Lahat Sumsel, pembangunannya akan dimulai tahun 2023. BACA JUGA: Kerjasama Oke, BS – Lahat Ditempuh Hanya 2 Jam

Kepastian tersebut dibuktikan dengan telah ditandatangani MoU antara Kabupaten BS, Lahat dan Kota Pagar Alam beberapa waktu lalu.

“Salah satu program meningkatkan konektivitas antar daerah, tahun 2023 pelebaran jalan mulai dilakukan antara Manna-Tanjung Sakti Lahat,’’ kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi.

Akses antar provinsi ini disebutkan Gusnan sangatlah penting. Apalagi Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan saling membutuhkan, baik bidang perekonomian maupun program strategis lainnya.

Oleh sebab itu, pihaknya memastikan Balai Jalan Nasional dapat memulai pengerjaan fisik di tahun 2023.

“Pada Pemprov Bengkulu juga kita terus meminta dukungan. Pak Gubernur mohon lebih diperhatikan,’’ pinta Gusnan di hadapan Gubernur saat menghadiri HUT ke-73 Kabupaten Bengkulu Selatan.

Menanggapi itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan untuk pembangunan di Kabupaten BS pihaknya telah berkomitmen dan telah menganggarkan di APBD provinsi dan APBN tahun 2022.

BACA JUGA: Penganiaya Istri Dibebaskan, Ini Penjelasan Jaksa

Terkait peningkatan konektivitas jalan nasional antara BS dan Lahat hingga Kota Pagar Alam, Rohidin memastikan mendapat support dari Balai Jalan Nasional.

“Kalau ditanya dukungan Pemrov Bengkulu untuk pembangunan BS tentunya kami telah lakukan itu, khususnya infrastruktur fisik.

Mudah - mudahan jalan jugamenjadi prioritas,’’ sebut Rohidin.  (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: