HONDA

Ungkap Kasus Narkoba, Sabu Diletakkan di Pot Bunga

Ungkap Kasus Narkoba, Sabu Diletakkan di Pot Bunga

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Ungkap kasus narkoba ditemukan sabu yang diletakkan di pot bunga. Satresnarkoba Polres Bengkulu kembali berhasil melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Bengkulu.

Kali ini petugas berhasil mengamankan AD (23) pemuda Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu beserta sebanyak 46 paket narkotika jenis sabu siap edar. Penangkapan terhadap AD dilakukan petugas di kawasan Jalan RE Martadinata Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu, Sabtu (12/3) dini hari. BACA JUGA: Simpan Sabu di Kantong Celana, Warga Selebar Dibekuk

Berawal saat petugas melakukan mobiling mendapatkan informasi bahwa ada pelaku penyalahgunaan narkotika di kawasan tersebut. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Pelaku akhirnya ditangkap petugas usai meletakkan benda diduga narkotika di seputaran kawasan pasar pagi Kelurahan Pagar Dewa.

Dari penggeledahan ditemukan 2 paket narkoba dalam jok motor yang dikendarai pelaku. Petugas juga menemukan 1 narkotika jenis sabu yang diletakkan pelaku di salah satu pot bunga yang berada di kawasan tersebut. Tak berhenti sampai di sini, petugas kemudian melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

Didapati sebanyak 15 paket sabu di dalam tas, 24 paket di dalam pampers bayi serta 4 paket lainnya yang disimpan pelaku di tempat berbeda. Pelaku beserta barang bukti kemudian langsung diamankan petugas ke Mapolres Bengkulu. BACA JUGA: Penceramah Perlu Gelorakan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

"Kita mengamankan satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika. Dari tangan pelaku ini kita dapati puluhan paket narkotika jenis sabu. Saat ini masih kita periksa dan lakukan pengembangan," sampai Kasat Narkoba Polres Bengkulu, Iptu. Edi Hermanto Purba, Sabtu (12/3) membenarkan kejadian tersebut.

Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti lainnya seperti 1 timbangan digital, lakban, plastik klip hingga sepeda motor dari tangan pelaku. Saat ini kasus tersebut masih ditangani Satresnarkoba Polres Bengkulu.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: