HONDA

AHY Lantik Pengurus Partai Demokrat Bengkulu Secara Virtual

AHY Lantik Pengurus Partai Demokrat Bengkulu Secara Virtual

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melantik pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Periode 2021 - 2026, Sabtu (12/3). Pelantikan dilakukan langsung Ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual dari Jambi berbarengan dengan pelantikan pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi Periode 2022 - 2027.

Beberapa wajah baru yang tampak hadir dan akan dilantik. Salah satunya adalah Agus Salim yang sebelumnya merupakan mantan Dirut Bank Bengkulu. Selain itu, ada mantan Sekda Provinsi Bengkulu, H. Sudoto dan Selupati, mantan Kepala BPBD Kota Bengkulu.

Wakil Ketua umum wilayah Sumatera Partai Demokrat Ir. Marwan Cik Asan, MSE mengatakan, waktu pemilu tahun 2024 hanya tersisa 23 bulan sementara DPP menargetkan Provinsi Bengkulu bisa menjadi peraih lubuk kemenangan baik di tingkat Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun di Pilkada.

"Langkah pertama yang akan dilakukan ketua DPD H. Edison Simbolon melakukan konsolidasi internal secepatnya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon menerangkan, kepengurusan Demokrat sekarang diyakini bisa membawa kejayaan Partai Demokrat ke depannya. Hal ini terlihat dari antusiasme para pengurus yang bersemangat mengikuti pelantikan hingga usai. "Kita yakin Demokrat Bengkulu akan kembali berjaya dan yakin akan menjadikan satu anggotanya menjadi anggota DPR RI," katanya.

Lebih lanjut Edison mengatakan, dari hasil survei Litbang Kompas terhadap elektabilitas partai menunjukkan hasil mengejutkan. Versi survei tersebut, Partai Demokrat kini masuk 3 besar parpol dengan elektabilitas tertinggi. Kini telah melewati titik balik dan berhasil rebound yang secara konsisten di masa kepemimpinan Mas Ketum AHY ini terus mengalami trend kenaikan.

"Alhmduliah di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Partai Demokrat kian moncer," pungkas Edison. (hkm/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: