HONDA

TPP Cair, Tapi untuk 2 Bulan Saja

TPP Cair, Tapi untuk 2 Bulan Saja

     

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Seluma akhirnya bakal dicairkan. TPP dibayar untuk dua bulan yakni Januari dan Februari. “TPP sudah bisa dicairkan. Sudah saya tandatangani. Saya meminta para ASN untuk meningkat kinerja dan kedisplinan,” kata Bupati Seluma. Erwin Octavian, SE.

TPP yang sempat tertunda dan akan dibayarkan dua bulan sekaligus, agar dapat memacu semangat para ASN untuk meningkat kinerja dan displin dalam bekerja demi mewujudkan pembangunan di Kabupaten Seluma. “TPP akan dicairkan untuk dua bulan karena tidak bisa dibayarkan empat bulan sekaligus. Tetapi tidak ada alasan bagi ASN untuk malas bekerja. Jangan ada lagi yang terlambat masuk kantor,” tegas Bupati. BACA JUGA: Kabar Gembira, TPP ASN Pemprov Bengkulu Segera Cair

Kepala BKD Kabupaten Seluma, Marah Halim, SP, MP, M.Si, M.Ak mengatakan, untuk TPP sudah bisa cair karena sebelumnya masih dievaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Saat ini hasil evaluasi sudah turun. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah bisa mengajukan pencairan. “Silakan OPD mengajukan pencairan dengan persyaratan seperti biasa,” ujarnya.

Dijelaskan, OPD harus menyiapkan surat perintah membayar (SPM), surat perintah pencairan (SPP), lembar konfirmasi transfer bank (LKTB), dan daftar gaji setiap ASN di OPD masing-masing serta tanda pajak. BACA JUGA: Pengakuan Penggorok Istri: “Dia Tak Mau Diajak Rujuk”, Polisi Temukan Pesan Ancaman Bunuh

Jika semua berkas pengajuan telah masuk ke BKD maka BKD akan melakukan proses pencairan. Anggaran untuk TPP tahun ini telah disipakan Rp 47 miliar. “Semua ASN mendapatkan TPP, namun besarannya berbeda sesuai pangkat dan jabatan,” terang Halim. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: