HONDA

Kedurang Tembus Padang Guci

Kedurang Tembus Padang Guci

 

KOTA MANNA - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) baru saja menyepakati kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Kaur, sebab pada tahun ini pembangunan akses lintas Padang Guci Kaur via Kedurang dipastikan final untuk segera direalisasikan.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten BS dan Kaur, akhirnya disepakati oleh kedua Pemerintah Kabupaten untuk memproses pembangunan akses lalu lintas via Kedurang menuju Padang Guci.

Sebab dengan dibukanya konektivitas jalur penghubung ini, tentunya menjadi salah satu barometer kemajuan daerah, maka dari itu proyek bersama antar dua kabupaten ini harus tuntas pada tahun 2023 mendatang.

Program kerjasama ini ditandai dengan kesepakatan bersama usai Bapedda-Litbang Kaur berkoordinasi langsung kepada Bapedda-Litbang BS.

Hasilnya disepakati akses transportasi untuk menuju kecamatan Padang Guci bisa ditembus melalui desa Tanjung Alam Kecamatan Kedurang BS.

Selain itu, dalam rapat bersama beberapa waktu lalu yang digelar Bapedda-Litbang BS, panjang ruas jalan penghubung ini setidaknya mencapai 25 Km, sehingga sangat perlu adanya koordinasi terkait kewenangan batas pembangunan infrastruktur tersebut.

Kepala Bapedda-Litbang BS Yulian Fauzi mengatakan, untuk saat ini total jalan yang sudah dibangun semi permanen setidaknya sudah mencapai 8 Km, sehingga jika dalam kerjasama ini mendapat dukungan dari Pemprov tentunya perluasan pembangunan jalan bisa ditingkatkan.

“Tentunya dalam hal ini kita minta dukungan Pemrov Bengkulu. Mudah-mudahan disetujui dan bermanfaat untuk perekonomian dua kabupaten ini,” kata Yulian.

Disisi lain, Kepala Dinas Bapedda-Litbang Kaur mengatakan, saat ini segala persiapan mengenai administrasi sudah mulai disusun oleh pemerintah Kabupaten Kaur.

“Dari Kaur sendiri siap, dari administrasi dan lainnya. Kita berharap konektivitas dua kabupaten ini semakin mudah dijangkau,” pungkasnya.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: