HONDA

Jepang Lengkapi Jatah 4 Tiket Lolos Langsung Zona Asia ke Piala Dunia

Jepang Lengkapi Jatah 4 Tiket Lolos Langsung Zona Asia ke Piala Dunia

 

EMPAT slot lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 dari zona AFC (Asia) sudah terisi. Adalah Iran, Korea Selatan, Jepang dan Arab Saudi).

Salah satu yang menarik adalah timnas Jepang. Kemenangan 2-0 atas Australia di Stadium Australia, Sydney Kamis (24/3) lalu, memastikan tiket Piala Dunia kali ketujuh beruntun bagi Samurai Biru, julukan Jepang.

Untuk Australia, kans lolos ke Qatar akhir tahun ini masih terbuka lewat kualifikasi putaran keempat dan kalau sukses akan berlanjut ke playoff antarkonfederasi.

Trio pemain dari Kota Kawasaki memberi andil atas kemenangan Jepang. Mereka adalah bek kanan Miki Yamane, gelandang Hidemasa Morita, dan winger Kaoru Mitoma. Nama terakhir merupakan pencetak brace (89’ dan 90+4’) Samurai Biru dan diawali dari koneksi Yamane dan Morita. BACA JUGA: Derita Italia Gagal ke Piala Dunia 2022

Koneksi mereka memang bagus karena terjalin di klub J1 League Kawasaki Frontale pada 2021. Yamane masih jadi bagian Frontale, sedangkan Morita dan Mitoma sudah meninggalkan Frontale sejak tahun lalu.

”Kawasaki Line”, tulis media-media Jepang menamai alur serangan gol pertama Mitoma. ”Aku tahu karakternya (Mitoma). Aku paham apa yang dia mau.

Makanya, aku tahu bola itu akan masuk,” ungkap Morita kepada Livedoor News. ”Yang kami bertiga lakukan adalah seperti yang selama ini kami lakukan di Frontale,” lanjut Morita yang membela klub Primeira Liga CD Santa Clara.

Dengan dua gol, Mitoma seperti menyempurnakan dua caps-nya bersama Jepang. Tapi, masih ada hal yang bisa menyempurnakan impiannya bersama Samurai Biru. BACA JUGA: 14 Finalis Adu Tampil, Nirwana Lida Hadir di Festival Solo Song Piala Gubernur

”Aku berharap bisa mendapatkan tempat di Piala Dunia nanti,” ucap pemain yang membela klub kasta teratas Liga Belgia Union SG tersebut kepada Japan Today.

Mitoma baru masuk lima menit sebelum mencetak gol (84’). Dia menggantikan bintang Liverpool FC Takumi Minamino. (ren/c9/dns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: