HONDA

Masih Ada 3 Tiket Tersisa Menuju Piala Dunia, Jatah Negara Mana?

Masih Ada 3 Tiket Tersisa Menuju Piala Dunia, Jatah Negara Mana?

 

KUALIFIKASI Piala Dunia 2022 Qatar, sudah menghasilkan 29 negara - negara yang akan tampil pada putaran final  pada 21  November - 18 Desember nanti.

Negara langganan peserta Piala Dunia sudah memastikan diri lolos. Brazil, Argentina, Jerman, Perancis dan Spanyol tetap menjadi unggulan ditiap edisi piala dunia.  Minus Italia yang biasa menjadi negara tradisional langganan lolos ke putaran piala dunia, namun kali ini tidak.

Pecinta bola dunia juga dipastikan tak akan menyaksikan, bintang Liverpool M. Sala yang gagal membawa negaranya lolos ke piala dunia. BACA JUGA: Lima Wakil Afrika Lolos ke Piala Dunia, Tak Ada Mesir dan Sala di Sana

FIFA sendiri, sudah merilis jadwal pertandingan play off untuk memperebutkan 3 tiket tersisa menuju piala dunia. Dari Asia, Uni Emirat Arab akan berjibaku melawan Australia pada 7 Juni 2022 di Doha Qatar.

Kedua negara berhak maju ke putaran play off, setelah menduduki peringkat 3 terbaik masing - masing grup kualifikasi Zona Asia. Pemenang dari partai ini, belum tentu lolos langsung ke putaran final piala dunia 2022.

Sudah menanti, Peru dari zona Amerika Utara. Peru lolos ke kualifikasi setelah menempati peringkat lima zona Amerika Latin. Pemenang dari partai ini, baru berhak lolos ke piala dunia. BACA JUGA: Jepang Lengkapi Jatah 4 Tiket Lolos Langsung Zona Asia ke Piala Dunia Tiket kedua, menjadi rebutan Kostarika dan Selandia Baru. Kostarika ke play off setelah menempati peringkat 5 zona Amerika Utara dan Selandia Baru merupakan pemenang kualifikasi zona oceania.

Tiket terakhir untuk zona Eropa. Semifinal Play Off, bersua Skotlandia Vs Ukraina. Pemenang dari laga ini, akan melawan Wales untuk menentukan siapa yang akan lolos ke piala dunia Qatar 2022.  (*)

Jadwal Play Off 
Putaran Asia 7 Juni, Doha Qatar: Uni Emirat Arab vs Australia   Antar Zona/ Interkontinental 13/14 Juni
  • Uni Emirat Arab/Australia vs Peru (Pemenang Lolos ke Qatar 2022)
  • Kosta Rica vs Selandia Baru (Pemenang Lolos ke Qatar 2022)
Putaran Eropa Semifinal Play Off: Skotlandia VS Ukraina
Final Play OIf: Wales vs Skotlandia/Ukraina (Pemenang Lolos ke Qatar 2022)
  Negara Lolos Piala Dunia Qatar 2022 Zona Asia: Qatar, Iran, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia Zona Afrika: Kamerun, Maroko, Tunisia, Ghana dan Senegal Zona Amerika Latin: Argentina, Brazil, Ekuador, Uruguay Zona Amerika Utara: Kanada, Meksiko, Amerika Serikat Zona Eropa: Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Polandia, Portugal,  Serbia, Spanyol, Swis,  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: