HONDA

Jual Obat Penggugur Kandungan, 4 Diamankan, Salah Satunya Perawat

Jual Obat Penggugur Kandungan, 4 Diamankan, Salah Satunya Perawat

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Tim Opsnal Macan Gading Polres Bengkulu beserta Unit Tipiter, mengamankan terduga pelaku penjual obat keras penggugur kandungan. Ada empat orang yang diamankan dalam kasus tersebut.

Keempatnya yakni KD (27) seorang perawat asal Bengkulu Tengah, LD (35) warga Bengkulu Tengah, TC (28) warga Selebar Kota Bengkulu dan EK (30) warga Kelurahan Surabaya.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP. Welliwanto Malau mengatakan, pengungkapan tersebut berawal saat pihaknya melakukan penyelidikan tentang adanya peredaran atau penjualan obat keras penggugur kandungan yang dilakukan oleh seseorang perawat yang berada di Kota Bengkulu. BACA JUGA: Paksa Pacar Gugurkan Janin, Perut Diinjak hingga Cekoki Obat Penggugur

Berdasarkan informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi ada pelaku yang tengah berada di salah satu penginapan beralamat di Kelurahan Sukamerindu.

Petugas mendatangi TKP langsung mengamankan KD beserta LD dan TC beserta bukti obat-obatan keras yang digunakan untuk penggugur kandungan.

Berdasarkan keterangan KD, obat tersebut didapat dari seseorang eks bidan yang bekerja di salah satu rumah sakit di wilayah Bengkulu Tengah.

Kemudian tim langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku EK. Keempat orang beserta barang bukti kemudian diamankan ke Mapolres Bengkulu.

"Pada saat di TKP penggerebekan di salah satu hotel kita amankan tiga orang. Saat kita lakukan pengembangan kita amankan satu orang lagi," sampai Kasat Reskrim, Kamis (31/3). BACA JUGA: Handphone dan Uang Wanita Muda Lenyap Digasak Teman Kencan

Untuk satu orang pelaku inisial KD sudah ditetapkan sebagai tersangka, hari ini keluar penetapannya. Sementara untuk ketiganya lagi masih dilakukan pengembangkan dan dilakukan pemeriksaan.

Saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh pihak Polres Bengkulu. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: