HONDA

WAWANCARA EKSLUSIF RB BERSAMA BUPATI FERRY RAMLI: Habis Jabatan, Mau ke Mana?

WAWANCARA EKSLUSIF RB BERSAMA BUPATI FERRY RAMLI: Habis Jabatan, Mau ke Mana?

 

PADA 22 Mei 2022 nanti Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli SH, MH mengakhiri masa jabatannya. Sepuluh tahun memimpin, Benteng sudah banyak perubahan. Berikut wawancara eksklusif Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu, Riky Dwi Putra dan GM RB Online Heru Pramana Putra kemarin

Wawancara dimulai perjalanan politik Ferry sebelum memimpin Benteng pada 2012. Sebelum menjadi bupati, Ferry sempat menjadi Ketua DPRD Benteng sejak 2009. Saat menjadi wakil rakyat, ia berkeliling melihat berbagai persoalan di masyarakat. Seperti infrastruktur jalan, jembatan maupun masih banyak daerah belum teraliri listrik.

"Sebelum saya mencalonkan diri sebagai Bupati Benteng pada periode pertama lalu, saya terlebih dahulu menjabat sebagai Ketua DPRD Benteng. Kemudian saya juga sudah melakukan pemantauan dan melihat bagaimana kondisi Kabupaten Benteng yang saat itu masih sangat jauh tertinggal karena belum adanya pembangunan.

Dalam hati saya harus berbuat untuk mengatasi berbagai persoalan itu," jelas Ferry BACA JUGA: Destita Khairilisani: Sukses di luar, Mulai Dilirik Jelang 2024

Niat Ferry yang mulia itu lalu mengantarkan dia menjadi orang nomor satu di Benteng. Pada saat sebelum ia menjadi Bupati Benteng, banyak desa di Kabupaten Benteng ini yang belum teralirkan listrik.

Kemudian banyak sekali jalan yang rusak dan sangat memprihatikan. Setelah ia menjabat hampir 10 tahun ini tidak ada desa di Kabupaten Benteng yang tidak dialirkan oleh listrik. Kemudian pelayanan kesehatan yang kurang baik dan sekarang jauh membaik dan masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan dengan baik. Benteng telah berubah drastis.

"Kemudian begitu juga untuk jalan yang awalnya rusak pada saat ini sudah bagus dan mulus. Meskipun ada beberapa titik yang saat ini belum terbangun. Dengan kondisi APBD Benteng yang sangat minim.

Saya selalu berusaha agar setiap desa bisa mendapatkan perbaikan jalan secara merata. Dikerjakan secara bertahap. Begitu juga untuk pembangunan gedung yang ada di Kabupaten Benteng," ujarnya.  

Bangun Jalan
BACA JUGA: Camat Diingatkan Agar Perhatikan Syarat Vaksinasi Booster Pemudik

Selama 10 tahun memimpin Benteng pembangunan yang sudah dilakukan oleh Ferry terdiri dari, pembangunan jalan Kabupaten Benteng yang sudah 90 persen membaik.

Pembangunan perkantoran Renah Semanek, mendatangkan instansi vertikal seperti Kepolisian, Kejari, Kementerian Agama hingga Pengadilan Negeri. Pembangunan megah proyek gedung Dekranasda untuk menunjak kegiatan UMKM. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: