HONDA

2 Oknum Pelajar Kepergok Maling Sawit Tengah Malam

2 Oknum Pelajar Kepergok Maling Sawit Tengah Malam

 

KAUR, rakyatbengkulu.com – Dua oknum pelajar SMA, masing - masing WA dan DM warga Kecamatan Tanjung Kemuning kepergok mencuri Tandan Buah Segar (TBS) Sawit, Selasa (5/4) pukul 01.00 WIB dinihari.

Sempat diamankan warga setempat, kedua oknum pelajar ini akhirnya diserahkan ke Polsek Kaur Tengah.

Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Amrillah, SH menjelaskan, saat ini kedua pelajar SAM ini sudah ditetapkan tersangka.

“Selain mengamankan kedua tersangka, kita juga mengamankan satu parang, satu sepeda motor, 6 tandan buah sawit dan satu unit Hp,” kata Kapolsek. BACA JUGA: Sawit Dipanen Tanpa Izin, Warga Seluma Lapor Polda, Kerugian Rp 1 M

Diceritakan Kapolsek, kasus ini berawal saat warga curiga melihat kedua pelajar yang mengendarai sepeda motor tengah malam, meluncur dari arah gang BPP menuju ke arah perkebunan sawit warga.

Warga yang mengetahui kedatangan tamu tak diundang itu langsung melakukan  pengintaian.

Selang beberapa menit kemudian, warga melihat keduanya keluar dari arah perkebunan sawit dengan membawa beberapa TBS. Seketika warga langsung menghadang laju motor pelajar ini.

Setelah dipastikan TBS yang dibawa adalah hasil curian, akhirnya WA dan DM pun langsung diamankan dan diserahkan ke Polsek Kaur Tengah. BACA JUGA: Tersangka Penyalahgunaan Distribusi Bio Solar Bertambah 2 Orang

“Untuk pemilik buah sawit yang dicuri, kita belum tahu milik siapa. Kita mengimbau kepada masyarakat apabila ada yang merasa kehilangan buah sawit untuk segera melapor ke Polsek Kaur Tengah,” imbau Kapolsek. (cw3)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: