HONDA

Liga Champions: Liverpool Selangkah Menuju Semifinal

Liga Champions: Liverpool Selangkah Menuju Semifinal

   

BERTINDAK selaku tim tamu, tak lantas membuat skuad Liverpool bermain aman. Justru sebaliknya, tim besutan Jurgen Klop itu malah tampil beringas hingga menang dengan skor 3-1 atas Benfica di di Estadio da Luz, Portugal Rabu (6/4) dini hari..

Kemenangan di kandang lawan pada leq 1 babak perempat final Liga Champion musim 2021-2022 itu, jelas memudahkan langkah Liverpool menuju semifinal.

Uefa mencatat, gol kemenangan Liverpool dihasilkan   Ibrahim Konate menit ke 17 , Sadio Mane menit ke 34  dan Luis Diaz menit ke 87' Sedangkan Benfica, dapat buat goal balasan melalui Darwin Nunez. BACA JUGA: Liga Champions: Kisah Si Kapal Selam Kuning Bersama Unai Emery

Liverpool tampil dengan percaya diri bermain menyerang pada menit menit awal. Terbukti pada menit ke-17 Liverpool menciptakan goal pembuka.

Goal pertama Liverpool tercipta oleh Konate melalui sundulan berkat umpan pojok dari Andrew Robertson. 0-1 Liverpool memimpin. 20 menit jalanya pertandingan, Liverpool kembali menambah goalnya di menit ke-22 oleh penyerang asal Senegal Mane.

Goal tercipta melalui umpan lambung Tren Alexander-Arnold disambut dengan sundulan Luis Diaz mengarah langsung ke Mane, tanpa pengawalan pemain nomor punggung 10 ciptakan goal. Skor 0-2 untuk liverpool

Hingga akhir babak pertama dibunyikan liverpool tetap unggul 0-2. Benifica tidak ingin membuat kecewa para fansnya, bermain lebih menyerang terbukti umpan silang dari Rafa berhasil disambut baik oleh Darwin Nunez berbuah goal kini skor 1-2.

Goal Nunez menjadi penyemangat bagi Benfica untuk melancarkan serangan, Liverpool dibuat kesulitan dengan berbagai serangan. Liverpool kembali membuat tim Benfica lemas setelah kembai mencetak goal melalui Luis Diaz di menit ke-88. BACA JUGA: Hattrick, Lewandowski Kudeta Top Skor Liga Champions

Luiz diaz yang mendapat umpan terobosan dari Naby Keita. Kemudian mengecoh kiper Benfica hingga berbuah goal penutup laga dengan kemenagan 1-3. (fin/rbonline)

Line Up Pemain

Benfica: Vlachodimos; Gilberto, Otamendi, Vertonghen, Grimaldo; Weigl, Taarabt; Rafa, G.Ramos, Éverton; Darwin.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konaté, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Keita, Thiago; Salah, Diaz, Mane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: