HONDA

Jelang Sahur, Warung Kelontong Terbakar

Jelang Sahur, Warung Kelontong Terbakar

 

KETAHUN, rakyatbengkulu.com - Warung berbahan papan, di Terminal Ketahun Desa Giri Kencana Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara pukul 02.00 WIB Kamis (7/4) terbakar.

Warung tersebut milik  Hermawan Sijabat (53), warga Desa Giri Kencana yang memang sehari - hari berdagang kelontong di warung tersebut. Kebakaran terjadi pukul 02.00 WIB jelang Sahur.

Setiap malam memang korban pulang dan tidur di rumahnya, sehingga toko hanya dikunci dari luar dengan penerangan secukupnya.

 pi diketahui warga pukul 02.00 WIB dan sudah menimbulkan asap tebal membumbung. Warga yang berdatangan langsung mencoba memadamkan api.

Namun api yang sudah terlanjur membesar membuat tidak banyak barang berharga dalam warung. Untungnya, lokasi pos pemadam kebakaran memang dekat dengan kawasan tersebut.

BACA JUGA: Waspada Jual Beli Online di Medsos, Warga Padang Jati Tertipu Rp 8 Juta

Sehingga bisa langsung melakukan penanganan. Satu unit mobil Damkar berhasil memadamkan api bersama warga, meskipun memang tidak ada barang yang berhasil diselamatkan.

 Kapolres BU AKBP. Andy P Wardhana, S.IK, MM melalui Kapolsek ketahun Iptu. Dilia Pria Firmawan, S.IK menuturkan dugaan sementara jika kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting listrik. Ini lantaran tidak ada sumber api di bagian dalam warung.

“Dugaan sementara konleting terjadi dan menyebabkan kebakaran. Apalagi barang di dalam warung dan material warung sendiri merupakan barangmudah terbakar,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA: 3 Pelaku Curanmor di Bengkulu Dibekuk Beserta 9 Motor Curian

Polisi bersama TNI, Damkar dan masyarakat bukan hanya berusaha memadamkan api. Namun juga menghindari api menyebar ke bangunan lain. Ini lantaran kawasan terminal cukup padat bangunan dan dekat dengan kawasan pasar tradisional yang mudah terbakar.

 “Untungnya memang lokasi mobil Damkar dekat dari lokasi sehingga mudah melokalisir dan memadamkan api,” pungkas Kapolsek. (qia) Simak Video Berita  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: