HONDA

Melarikan Diri, 1 Pelaku Komplotan Spesialis Curanmor Diburu

Melarikan Diri, 1 Pelaku Komplotan Spesialis Curanmor Diburu

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Polisi buru satu pelaku yang terlibat dengan komplotan bandit spesialis pencurian kendaraan sepeda (curanmor), yang telah beraksi lebih dari satu TKP di wilayah Kota Bengkulu.

Sebelumnya Tim Buser Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu, telah mengamankan sebanyak tiga orang pelaku curanmor beserta 9 motor hasil curian di dua kosan berbeda yang berada di kawasan Kelurahan Panorama Kota Bengkulu. BACA JUGA; 3 Pelaku Curanmor di Bengkulu Dibekuk Beserta 9 Motor Curian

Ketiganya yakni BG (22), AN (21) dan ES (23) yang merupakan warga asal Kecamatan Pasmah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau mengatakan, pengungkapan komplotan tersebut berawal dari pihaknya menerima laporan curanmor di salah satu kafe yang berada di Pantai Panjang.

Setelah melakukan penyelidikan, berhasil mengamankan dua pelaku pertama di salah satu kosan.

"Saat kita amankan dua pelaku pertama kita menemukan 9 unit sepeda motor yang diduga hasil curian. Serta banyaknya sparepart kendaraan roda dua di tempat tersebut," sampainya, Jumat (8/4).

Lanjutnya, setelah melakukan pengembangan, pihaknya berhasil mengamankan satu pelaku lain yakni BG.

Namun satu pelaku lain melarikan diri saat petugas melakukan penggerebekan.

"Macan Gading juga melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil kabur, dan akan kita tetapkan sebagai DPO," sambungnya. BACA JUGA: Ternyata Sang Pacar Sudah Miliki Istri dan Anak

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: