HONDA

Rumah dan Bedengan Warga Rawa Makmur Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah dan Bedengan Warga Rawa Makmur Ludes Dilalap Si Jago Merah

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu, Jumat (15/4) siang. Kali ini api menghanguskan satu unit rumah dan bedengan dua pintu milik warga yang berada di kawasan Jalan Merpati 15 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Akibatnya seluruh bangunan dan isi rumah ludes dilalap si jago merah. Terhimpun peristiwa tersebut terjadi di bangunan milik Kasamah. Belum diketahui pasti penyebab atau asal kebakaran.

Namun menurut salah satu tetangga korban, Alamsyah, api pertama kali terlihat sekitar jam 13.00 WIB. Api pertama kali berasal dari bagian belakang rumah. Kemudian api membesar hingga menarik perhatian warga. BACA JUGA: Akhir Cerita 2 Pencuri Spesialis Kosan, Beraksi Maret, April Ditangkap

"Belum tahu asal api dari mana, cuma pertama kali terlihat dari belakang. Kami tahu waktu ada warga yang berteriak, lihat api sudah membesar," sampai Alamsyah.

Sementara itu pihak Pemadam Kebakaran yang menerima informasi langsung mendatangi lokasi kejadian. Dengan menurunkan sejumlah personel dan armada pemadam kebakaran untuk melakukan pemadam.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, rumah inikan di bagian belakangnya dibuat seperti bedengan," sampai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah.

Memang, lanjutnya, informasi awal api berasal dari salah satu bedengan yang ada di belakang. "Cuma kita belum mengetahui penyebab pastinya," katanya. BACA JUGA: Terus Berkomitmen dalam Penyaluran CSR, BRI Raih 3 Penghargaan Top CSR Awards 2022

Setelah beberapa menit dan menurunkan sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran akhirnya api berhasil dijinakkan.

Selain bangunan diketahui juga ada sepeda motor yang terbakar. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: