HONDA

Truk Bermuatan Semen Masuk Jurang di Seluma, Jalan Lintas Macet

Truk Bermuatan Semen Masuk Jurang di Seluma, Jalan Lintas Macet

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Manna - Bengkulu tepatnya di Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Barat.

Mobil truk BD 8235 B bermuatan semen 200 sak, masuk jurang sedalam lima meter.

Pemicunya, sang sopir mengantuk sehingga keluar badan jalan mengakibatkan semen tumpah, Selasa (19/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

Hingga sore pukul 17.45 WIB, mobil belum dilakukan evakuasi yang mengakibat sampai malam hari jalan lintas sempat terjadi kemacetan. BACA JUGA: Nekat Curi Fortuner di Bengkulu Utara, Warga Rawa Makmur Dibekuk

Pada pukul 21.00 WIB, mobil baru dievakuasi.

Sang sopir Sutikno (36), warga  Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan mengakui dirinya mengantuk saat mengendarai mobil.

Dirinya mengangkut semen, dari Kota Bengkulu menuju Bengkulu Selatan.

Tiba-tiba di lokasi,  dirinya sadar mobil sudah di dalam jurang.

"Memang mengantuk mas, senyap tiba-tiba sudah keluar badan jalan dan masuk jurang," kata Sutikno kepada rakyatbengkulu.com.

Sebelum masuk jurang, dirinya berniat hendak istirahat di sekitar Desa Sengkuang Jaya, karena memang biasa melintasi daerah itu.

Namun karena masih mencari tempat yang teduh, mobil mengalami kecelakaan.

"Tadi berniat mau istirahat, tapi tiba-tiba masuk sini (jurang, red)," ujarnya. BACA JUGA: 4 Tersangka Sabu Diamankan Polres Bengkulu dalam Tempo Sepekan

Kepala Desa Lunjuk Perengki Suwito mengatakan, sebelum evakuasi sempat terjadi kemacetan panjang hampir satu kilometer pada saat evakuasi sekitar pukul 21.20 WIB.

"Sempat macet total yang di arah Lunjuk dan dari Sengkuang Jaya sampai ke masjid tumpukan kendaraan, saat ini lah dibawa arah Tais sekitar jam 21.00 WIB malam ini dievakuasi dengan rombongan dan juga masyarakat Sengkuang Jaya," sampai Kades. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: