HONDA

Pemudik Jalur Darat Divaksin Lanal Bengkulu

Pemudik Jalur Darat Divaksin Lanal Bengkulu

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Guna mendukung capaian vaksinasi, serta memberikan rasa aman dari penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan mudik Lebaran dan herd immunity.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar serbuan vaksinasi, Sabtu (23/4).

Sasaran serbuan vaksinasi, pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman  menggunakan bus. BACA JUGA; Pengamanan Arus Mudik di Jalan Rusak, Ditlantas Siagakan Personel

Balai Pengobatan Lanal menyasar  Perusahaan Otobus (PO) SAN dan PO Putra Rafflesia, di masing-masing loket pemberangkatan.

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P), Nyoman Gede Pradnyana AS mengatakan, giat vaksinasi yang dilakukan ini tidak lain untuk mendukung instruksi dari pemerintah pusat dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Agar, terus gencar melakukan serbuan vaksinasi sinergitas untuk negeri.

Sasaran Lanal kali ini para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.

"Vaksinasi Covid-19 ini merupakan syarat wajib bagi para pemudik yang ingin pulang ke daerah asalnya, terutama vaksinasi untuk dosis ketiga (booster).

Jadi kita menyasar para pemudik yang mengunakan jasa transportasi darat. Bukan hanya booster, namun kita juga tetap melayani masyarakat umum yang ingin vaksin dosis pertama atau kedua," sampainya, Sabtu (23/4).

Danlanal menambahkan, dalam serbuan vaksinasi ini pihaknya menyiapkan sebanyak 60 vial dosis vaksin dengan jenis sinovac, astrazeneca dan pfizer.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi yang telah disiapkan, dapat membantu para pemudik yang belum vaksin Covid-19. BACA JUGA: Rebut Hadiah Puluhan Juta Rupiah di Spirit Ramadan II

"Apa yang kita gelar hari ini, disambut baik oleh masyarakat.

Hal itu terlihat dosis yang telah kita siapkan habis terpakai semua.

Tujuan kita untuk memberikan kemudahan bagi pemudik yang belum vaksin sama sekali ataupun baru vaksin dosis pertama dan kedua saja," sambungnya.  

Sampai Akhir April

Lanjutnya, serbuan vaksinasi ini akan terus dilakukan hingga akhir April nanti.

Karena arus mudik ini diprediksi, akan lebih meningkat jelang H-3 dan H-2 Lebaran Idul Fitri 1443 H nanti.

"Posko vaksinasi ini akan kita buka hingga akhir April ini, untuk dosis vaksinnya pun kita harapkan bisa kita tambah lagi. Karena jika melihat antusias masyarakat yang ingin divaksin sangatlah tinggi," katanya.

Sementara itu, Staf Operasional PO SAN Bengkulu, Fredy Pebrianto mendukung dan mengucapkan terima kasih atas posko pelayanan vaksinasi Covid-19 yang telah didirikan oleh Lanal Bengkulu. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: