HONDA

Lelang Eselon II, 18 Calon Pejabat Lolos Seleksi Administrasi, Ini Daftarnya

Lelang Eselon II, 18 Calon Pejabat Lolos Seleksi Administrasi, Ini Daftarnya

 

MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Jabatan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, berpotensi diisi oleh PNS dari luar lingkungan Pemkab Mukomuko.

Prediksi tersebut, lantaran dari 18 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Mukomuko. Terdapat satu nama pendaftar, yang diketahui bukan PNS Pemkab Mukomuko.

Yakni Muslim Azhari, ST, MT, PNS Pemprov Bengkulu. Yang informasinya menjabat Kasi Program dan Peninjauan Mutu Balai Pengujian Bidang Konstruksi dan Bangunan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Ada  Surat Gubernur, Bupati Evaluasi Timsel JPT 

Ia pun dengan percaya diri, hanya mendaftar untuk satu jabatan, yakni Kadis PUPR Mukomuko. Padahal setiap peserta, diberikan peluang mendaftar hingga 2 jabatan. Dan Muslim Azhari pun lulus seleksi administrasi pada satu-satunya jabatan yang ia lamar.

Penantangnya di jabatan tersebut, dua orang PNS Pemkab Mukomuko. Yakni Sirat Purnama, ST, M.Ec.Dev, Kabag Pembangunan Setdakab Mukomuko. Dan Heri Afian Efendi, ST, MT, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

“Ia benar, dia (Muslim Azhari) pegawai Pemprov. Tapi dinasnya di mana, saya kurang tahu. Apa di Dinas Kominfotik atau PUPR. Yang jelas pegawai Pemprov,” kata Kabid Pengembangan Karir dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Sutardi, S.Pd, M.Pd.

Apakah pasti ia bakal lolos dan duduk sebagai Kadis PUPR Mukomuko? Sutardi menyatakan, bahwa yang bersangkutan harus lulus setiap tahapan seleksi.

Kemudian masuk dalam perangkingan pada jabatan yang dilamar, yang ditetapkan Pansel. Selanjutnya, menjadi kewenangan bupati Mukomuko selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), menentukan siapa yang paling layak.

BACA JUGA: Musnahkan Obat, Usul Dana Rp 50 Juta

          “Kalau soal itu, bukan kewenangan kami. Siapa yang terpilih atau yang dipercaya bupati, itu menjadi hak prerogatif bupati selaku PPK,” ucap Sutardi.

Sementara itu, ada satu pendaftar yang lolos, Jodi, S.Pd, S.IP, merupakan pejabat eselon II Pemkab. Saat ini ia masih menjabat sebagai Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Mukomuko. Ia pun lolos seleksi administrasi pada dua jabatan yang dilamar. Yakni Kadis Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Mukomuko.

Jika benar-benar lolos dan mendapatkan kepercayaan bupati, maka otomatis ia pun kehilangan posisi sebagai Kadis Kearsipan dan Perpustakaan.

Di posisi Kadis Satpol PP dan Damkar, saingannya, Iskameri, S.Pd, M.Si, Suryanto, S.Pd, M.Si dan Nurbaiti, SH. Sedangkan di posisi Kadis Dikbud, saingannya, Suryanto, S.Pd, M.Si, Epi Mardiani, S.Pd dan Elxandy Ultria Dharma, S.TP, M.Ec.Dev.

Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: