HONDA

PWI Peduli, Santuni Anak Yatim

PWI Peduli, Santuni Anak Yatim

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu bersama Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Bengkulu menggelar buka bersama Forkopinda dan mitra di RM Badrika Jenggalu sore  (24/4).

Acara juga diselingi dengan menyerahkan santunan dan paket sembako bagi 10 anak Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra. Sembako berasal dari Baznas Provinsi, sementara santunan berasal dari anggota DPR RI Dapil Bengkulu M. Saleh ditambah donasi dari setiap anggota PWI.

BACA JUGA: Tebar Kebaikan Ramadan, Istri Wartawan Aksi Peduli dengan Berbagi

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemprov Bengkulu Khairil Anwar mengapresiasi kegiatan sosial PWI Bengkulu tersebut. “Ini bukti wartawan di sela - sela kesibukannya mengelola berita masih menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan peduli sesama,” ujarnya saat memberi sambutan mewakili Gubernur Bengkulu.

Langkah PWI menggandeng Baznas untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk paket adalah sangat tepat sekali. Agar bantuan paket ini bisa tersebar lebih meluas lagi kepada yang membutuhkan.

Selain itu,  Baznas selama ini sudah menunjukkan perannya dalam membantu mengentaskan angka kemiskinan di Bengkulu.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE mengatakan kegiatan PWI-Baznas peduli ini sudah digelar sejak Rabu (20/4) dengan membagi-bagikan 50 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Bebas Kunjungi Tempat Wisata

Selanjutnya melalui organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI)  Jumat (22/4) mereka secara door to door ke rumah wartawan yang sudah meninggal dunia, untuk menyerahkan bantuan kepada istri ataupun kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Ini upaya kita untuk selalu peduli dan meningkatkan  iman dan ketaqwaan kita di dalam bulan ramadan ini,” tukasnya. (iks)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: