HONDA

YBM PLN UP3 Bengkulu Salurkan Sembako Ramadan 1443 H

YBM PLN UP3 Bengkulu Salurkan Sembako Ramadan 1443 H

pln  

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Masih dalam suasana Ramadan 1443 Hijriah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu salurkan paket sembako untuk dhuafa dan santuni anak yatim di wilayah kerjanya.

”Bantuan paket sembako untuk dhuafa dan santunan bagi anak yatim kita serahkan langsung,” ujar Manager PLN UP3 Bengkulu Hendra Irawan, Rabu (27/04/2022).

Hendra mengatakan dalam penyerahan bantuan dilakukan bertahap dan tersebar di 10 unit layanan pelanggan (ULP) di bawah UP3 Bengkulu.

Ia mengungkapkan, kegiatan YBM pada Ramadan tahun ini cukup beragam dan langsung disampaikan kepada para mustahik (penerima manfaat).

Terpisah, Ketua YBM PLN UP3 Bengkulu, Wahyu Ismardianto mengatakan tema tahun ini Semangat Berbagi , Merawat Negeri dengan program YBM diantaranya:

Penyaluran bingkisan sembako sebanyak 284 paket, Muslimah tangguh 18 orang, peduli purnakarya 10 orang, senyum anak yatim dan dhuafa berupa mengajak 284 yatim dhuafa berbelanja.

Senyum guru ngaji dan marbot 18 orang, berbagi takjil 270 paket dan pesantren kita untuk 50 anak dhuafa dilingkungan kantor PLN. PLN

Kegiatan senyum anak yatim dan duafa, YBM bekerja sama dengan Hypermart sebagai lokasi berbelanja bagi anak-anak yatim. Acara dibuka oleh Manager UP3 Hendra Irawan dan dihadiri manajemen serta pengurus YBM PLN.

Salah satu pendamping peserta senyum anak yatim, Novar mengungkapkan kegembiraannya atas kegiatan YBM PLN. “Alhamdulillah, terima kasih YBM PLN yang sudah mengajak ana-anak yatim dhuafa berbelanja.

Anak-anak senang dan gembira bisa belanja baju dan makanan. Semoga berkah untuk muzakki PLN,” katanya.

Wahyu mengatakan, total zakat yang disalurkan pada Ramadhan tahun 1443 Hijriah dari para muzakki PLN UP3 Bengkulu sebesar Rp 200.250.000,- dan disalurkan serentak melalui unit PLN di 10 kabupaten kota di Propinsi Bengkulu.

Wahyu menambahkan bahwa YBM PLN ialah Lembaga Amil Zakat berbasis perusahaan yang mengelola dana zakat pegawai muslim PLN sebesar 2,5% untuk disalurkan kepada para mustahik.

”Kegiatan ini merupakan bukti rasa persaudaraan, kepedulian dan bentuk tanggung jawab sosial semua pihak termasuk PLN UP3 Bengkulu terhadap lingkungan terutama para dhuafa dan yatim yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama,” tandasnya. (rls/pkt) pln

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: