HONDA

Basarnas Bengkulu Siagakan Patroli Mobile di Kawasan Wisata Pantai

Basarnas Bengkulu Siagakan Patroli Mobile di Kawasan Wisata Pantai

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Badan SAR Nasional (Basarnas) Bengkulu, mendirikan Pos Siaga Lebaran di sejumlah objek vital kawasan wisata pantai yang ada di Provinsi Bengkulu.

Tak hanya itu, Basarnas Bengkulu juga siagakan Patroli Mobile di kawasan wisata pantai.

Ini guna melakukan pengawasan terhadap kemungkinan adanya hal yang tidak diinginkan, lantaran pada masa libur Lebaran kawasan objek wisata pantai kerap ramai oleh para wisatawan.

Hal ini disampaikan Kepala Basarnas Bengkulu, Ibnu Harris Al Hussain, Jumat (29/4). BACA JUGA: Longsor, Waspada Saat Melintas di Sini

"Untuk siaga Lebaran tahun ini kita laksanakan seperti tahun sebelumnya. Kita telah mempersiapkan personel dan mendirikan posko siaga di tiga wilayah yakni di Kota Bengkulu, Manna dan Mukomuko," sampainya.

Lanjutnya, selama libur Lebaran akan ada petugas yang ditugaskan disetiap posko. Selain itu juga akan ada personel yang ditugaskan mobile di kawasan-kawasan pesisir pantai wisata yang ramai pengunjung.

"Kita menekankan patroli mobile di daerah pesisir dan juga kita mempersiapkan di objek wisata," katanya.

Khusus di Kota Bengkulu akan fokus di kawasan Pantai Panjang. Selain ada posko tersendiri juga akan bergabung dengan pos lain.

"Gabungan operasi pihak kepolisian dan posko di pinggir pantai bersama pihak BPBD," sambungnya.

Pihaknya meyakini bahwa tempat wisata khususnya pantai akan menjadi kawasan ramai yang umum dituju oleh para wisatawan. Guna mengantisipasi hal terburuk, maka petugas akan disiagakan di kawasan objek vital wisata tersebut. BACA JUHA: Arus Mudik, Bandara Fatmawati Soekarno Layani 5.623 Penumpang

"Untuk daerah rawan kita fokus ke daerah wisata, karena memang itu tujuan dan kebiasaan masyarakat bahwa Lebaran ini tempat wisata menjadi tujuan yang ramai," imbuhnya.

Untuk personel yang disiagakan yakni 45 orang ditambah dengan potensi SAR dari Basarnas sekitar 150 orang. (tok)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: