HONDA

Balap Liar Bikin Resah, Polisi Pasang Karet Ban

Balap Liar Bikin Resah,  Polisi Pasang Karet Ban

 

KAUR, rakyatbengkulu.com – Maraknya kegiatan balap liar (Bali) yang dilakukan kalangan muda pada lokasi tertentu di Kabupaten Kaur, membuat Polres dan Dishub melakukan upaya pencegahan.

Salah satunya, dengan memasang karet ban yang terbuat dari ban luar mobil untuk polisi tidur.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Guslin Saswondo mengatakan telah dipasang polisi tidur di 2 titik. BACA JUGA: Jemaah Vs Biro Travel Umrah, Polisi Periksa Kedua Belah Pihak

Yakni, di Jembatan Padang Guci Desa Padang Kedondong dan Kecamatan Tanjung Kemuning.

“Kita mendampingi Dinas Perhubungan. Kita bantu memasang karet ban guna memperlambat laju kendaraan, karena di titik - titik yang dipasang ban ini merupakan kawasan yang sering digunakan untuk balap liar oleh anak muda,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, peningkatan aktivitas dan mobilisasi masyarakat akan tinggi menjelang hari raya Idul Fitri.

Guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, maka pemasangan polisi tidur yang terbuat dari karet ban mobil menjadi alternatif.

Di samping itu, anggota Polsek Tanjung Kemuning terus melakukan patroli di kawasan yang dinilai dapat mengganggu kamtibmas. BACA JUGA: PLN Upayakan Pemulihan Listrik Pascahujan Badai di Bengkulu Utara

“Kita tidak mau ada keresahan yang dihadapi masyarakat, dalam menghadapi hari raya ini.

Menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat merupakan tugas kami.

Masyarakat juga kami selalu ingatkan untuk selalu tertib berlalu lintas. Bagi pengendara motor gunakan helm, dan jangan lupa pakai masker,” pungkasnya. (pir)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"