HONDA

Final Liga Champions: Liverpool Vs Real Madrid

Final Liga Champions: Liverpool Vs Real Madrid

 

REAL Madrid akan berhadapan dengan Liverpool pada partai puncak Liga Champions musim 2021/2022, 29 Mei mendatang. Kedua tim mengalahkan lawan - lawannya di semifinal leg II, Kamis (5/5) dinihari WIB.

Real menang atas Manchester City 3-1 di Santiago Bernabeu. Madrid lolos dengan aggregat 6-5.

BACA JUGA: Preview Madrid Vs Man City: Don Carlo Tampilkan Permainan Kolektif

Sedangkan Liverpool, maju ke babak final setelah melewati hadangan Villarreal. The Reds unggul agregat 5-2, setelah memetik kemenangan 3-2 di leg kedua yang digelar di Estadio de la Ceramica, Rabu 4 Mei dinihari WIB.

Dua tim layak ke final liga champions. Stade de France Paris Perancis akan membuktikan, siapa yang lebih unggul musim ini.

Status raja Eropa musim ini jadi pertaruhan. Pertemuan kedua tim papan atas tersebut mengingatkan para pecinta sepakbola dunia, pada pertemuan di partai pemuncak Liga Champions Eropa musim 2016/2017.

Kedua tim juga "saling bunuh" pada babak semifinal Liga Champions Eropa pada musim 2020/2021.

BACA JUGA: Wisatawan Luar Provinsi Padati Rumah Pengasingan Bung Karno

Dari dua pertemuan tersebut, Liverpool menderita kekalahan. Liga Champions Eropa musim 2021/2022 ini memberikan kesempatan kepada Liverpool untuk menuntaskan "dendam kesumat" terhadap Real Madrid.

Dalam partai final Liga Champions Eropa yang akan digelar di Paris itu, bisa dijadikan pembuktian bahwa tak selalu klub sepakbola Spanyol. Final Liverpool vs Real Madrid itu juga bisa menegaskan The Reds sebagai klub tersukses asal Inggris yang menguasai 7 piala Liga Champions Eropa, mengalahkan klub apapun di Liga Inggris.

Di sisi lain, partai final Liga Champions Eropa mendatang juga bisa menjadi pembuktian dominasi Real Madrid, tim berjuluk Los Blancos itu sebagai "Raja Eropa", dengan koleksi 14 Trophy Liga Champions Eropa. (Fin/rakyatbengkulu.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: