HONDA

Baru Diperbaiki, Jembatan Dirusak Tangan Jahil

Baru Diperbaiki,  Jembatan Dirusak Tangan Jahil

 

AIR NIPIS, rakyatbengkulu.com - Bukannya ikut menjaga, malah merusak. Inilah yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab terhadap dinding jembatan gantung di Desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis.

Jembatan sengaja dirusak. Atas kejadian ini Pemkab Bengkulu Selatan (BS), harus memperbaiki kembali jembatan tersebut.

 Padahal jembatan gantung yang menghubungkan Desa Suka Bandung dan Desa Penanding, belum genap dua minggu diperbaiki sejak 21 April lalu.

Rusaknya diding jembatan diketahui warga setempat, saat ingin melintas di atas jembatan. Beberapa dinding jembatan yang terbuat dari besi lepas. BACA JUGA: Jembatan Putus di Bengkulu Selatan, Minibus Jatuh ke Sungai

Kuat dugaan dinding jembatan tersebut sengaja dirusak. Sebab tidak ada yang bisa merusak besi tersebut kecuali manusia.

 "Rumah saya dekat sinilah, pas mau lewat dinding jembatan tampak sudah rusak. Meskipun tidak mengganggu masyarakat melintas, tetapi perbuatan merusak fasilitas umum ini betul - betul keterlaluan,’’ geram Wadimin, warga Penandingan seraya menyebutkan  jembatan tersebut baru saja diperbaiki, usai putus 20 April lalu.

 Dihubungi secara terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten BS, Teddy Setiawan mengaku telah mendapat informasi tentang rusaknya dinding jembatan.

Ia telah menugaskan pegawainya  mengecek langsung ke lokasi. BACA JUGA; Evakuasi Truk Terperosok, Jalan Lintas Gunung Sempat Macet

‘’Hasil pengecekan mengindikasikan dinding jembatan memang sengaja dirusak. Apabila ini dibiarkan akan membahayakan pengendara yang melintas.

Agar tidak menimbulkan korban, jembatan langsung diperbaiki tadi (kemarin). Tidak ada masalah lagi, tinggal masyarakatnya mau menjaga atau tidak,’’ tukas Teddy. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"