HONDA

BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Pastikan TAK ADA Lowongan Kerja

BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Pastikan TAK ADA Lowongan Kerja

   

SEMPAT tayangnya info Loker (lowongan kerja) rekrutmen pegawai di BPJS kesehatan Cabang Bengkulu di laman web rakyatbengkulu.com maupun medsos RB Online, sudah dipastikan adalah tidak benar.

Pelaku coba menjalankan  modus penipuan. Karena ini pula, atas nama manajemen rakyatbengkulu.com sudah menarik info Loker tersebut. Sebagai tindaklanjut, upaya hukum akan dilakukan terhadap pelaku.

Kepada rakyatbengkulu.com Bidang Hukum dan Komunikasi BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Deddy Wahyudi, Jumat (6/5) memastikan informasi Loker yang sempat tayang tidak benar. BACA JUGA: Tergelincir Lalu Tertabrak Mobil Berpenumpang 10 Orang, Pengendara Motor Tewas

BPJS Kesehatan maupun BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu lanjutnya, tidak membuat info lowongan kerja sebagaimana info yang beredar.

“Informasi yang beredar di sejumlah akun web portal maupun sosial media, bahwa BPJS Kesehatan tidak melakukan proses rekrutmen pegawai adalah tidak benar. Saat ini BPJS Kesehatan, belum merilis informasi terkait proses rekrutmen,” terang Dedi.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, informasi yang beredar saat ini terkait rekrutmen pegawai BPJS Kesehatan bukan bersumber dari saluran resmi BPJS kesehatan dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, Dedi meminta masyarakat untuk lebih hati - hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan dalam informasi tersebut yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Terlebih lagi, adanya kontak person tersebut patut untuk diwaspadai akan adanya penipuan.

Mengenai prosedur resmi rekrutmen pegawai di BPJS Kesehatan, selalu disampaikan melalui website resmi BPJS Kesehatan maupun akun media sosial resmi milik BPJS Kesehatan.

Disampaikan, pihaknya sudah memberi penjelasan terhadap sejumlah warga yang sudah dimintai uang dari pelaku. “Kerugian bagi BPJS Kesehatan adalah karena informasi bohong tersebut telah mencatut nama BPJS Kesehatan dengan berita yang tidak benar. Apalagi mensyaratkan adanya sejumlah biaya yang harus dibayar pelamar, melalui nomor hp khusus seseorang, jelas ini informasi tidak benar" beber Dedi. BACA JUGA: Waktu Bermain di Pantai Dibatasi

"Kami tegaskan, bahwa rekrutmen di BPJS Kesehatan sama sekali tidak ada pungutan biaya. Jadi hoax ini telah mencemarkan nama baik BPJS Kesehatan. Selain itu, hal ini juga bisa merugikan masyarakat.

Di era digitalisai informasi ini sudah sangat mudah diakses oleh masyarakat, agar lebih berhati - hati dalam menerima informasi seperti rekrutmen pegawai, harus dikonfirmasi ulang kepada pihak terkait yang resmi.

Jika hendak mengetahui tentang informasi rekrutmen di BPJS Kesehatan silakan memantau sosial media resmi atau website resmi BPJS Kesehatan,” jelasnya. (gik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"