HONDA

Pohon Kalpataru Tumbang Makan Korban

Pohon Kalpataru Tumbang Makan Korban

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Pohon tumbang di Jalan Fatmawati Arga Makmur tepatnya di depan Kantor Dinas Perkebunan Bengkulu Utara (BU) menelan korban, Jumat (6/5) malam.

Korbannya adalah Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Kelurahan Purwodadi yang kebetulan melintas. Untungnya korban tidak mengelami luka serius, meskipun motornya rusak akibat tertimpa pohon.

Korban langsung dijemput keluarganya pulang ke rumah pascakejadian tersebut. Kejadian ini terjadi saat korban melaju dari Simpang Empat Jl. Hazairin mengemudikan Honda Scoopy menuju Simpang 4 Kantor Perkebunan.

Persis mendekati simpang empat kantor Dinas Perkebunan, pohon Kalpataru yang berada di depan pagar kantor tumbang. BACA JUGA: Tergelincir Lalu Tertabrak Mobil Berpenumpang 10 Orang, Pengendara Motor Tewas

Selain membuat motor korban ringsek, pohon yang tumbang tersebut juga menyebabkan arus lalu lintas depan kantor Dinas Perkebunan tertutup sementara.

Ini lantaran seluruh bagian pohon menutup badan jalan bahkan hingga ke bagian depan rumah warga. Kapolres BU AKBP. Andy P Wardhana, S.IK, MM melalui Kasat Lantas Iptu. Eka Henda S, S.IK menuturkan Polisi langsung berkoordinasi dengan BPBD dan Satpol PP untuk melakukan evakuasi bersama.

Sehingga harus lalu lintas bisa kembali lancar. “Kita bekerjasama dengan OPD terkait untuk melakukan evakuasi bersama. Karena seluruh badan jalan tertutup robohan pohon dan menyebabkan akses lalu lintas tertutup,” katanya.

Polisi juga melakukan penutupan arus lantaran posisi pohon yang tumbang persis di persimpangan sehingga membuat rawan terjadi kecelakaan. BACA JUGA: Libur Lebaran, Volume Sampah di Kota Bengkulu Meningkat 30 Persen

Ditambah lagi sekitar lokasi yang memang minim penerangan. “Kita juga melakukan pengaturan lalu lintas menghindari adanya kecelakaan,” pungkas Kasat. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: