HONDA

Aksi Pencurian Burung Murai Terekam CCTV, Pelaku Ditangkap

Aksi Pencurian Burung Murai Terekam CCTV, Pelaku Ditangkap

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dua warga Kota Bengkulu berinisial GN (17) dan SG (16) diamankan tim Opsnal Polsek Kampung Melayu. Kedua pemuda yang bekerja sebagai buruh harian ini, diamankan petugas lantaran terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kampung Melayu.

Kapolsek Kampung AKP Surya R Purnama mengatakan, keduanya nekat melakukan pencurian satu ekor burung hias jenis murai batu, beserta sangkarnya dari salah satu kediaman warga di kawasan Padang Serai Kota Bengkulu. BACA JUGA: Anak dan Istri Dicabuli, Sopir Truk Laporkan Oknum Polisi

Dalam aksinya kedua pelaku sempat terekam kamera pengawas (CCTV) pemilik sehingga korban yang mengalami kerugian kemudian melaporkan aksi pencurian tersebut ke polisi.

Berdasarkan laporan dan rekaman dari CCTV petugas kemudian melakukan penyelidikan.

Alhasil pelaku GN berhasil diamankan petugas di Kelurahan Selebar dan pelaku SG saat tengah berada di kawasan Jalan Timur Indah Kota Bengkulu. BACA JUGA: Usut Dugaan Pungli Honor THL di DLH

"Untuk kedua pelaku sudah kita amankan dan saat ini sudah kita bawa ke Mapolsek untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," sampainya, Selasa (10/5).

Selain mengamankan dua pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu ekor burung murai batu dan sangkar yang merupakan hasil kejahatan para pelaku.

Saat ini kasus tersebut masih dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh penyidik. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: