HONDA

Berjamur, Pemandangan Kumuh Ada di Kantor Bupati

Berjamur, Pemandangan Kumuh Ada  di Kantor Bupati

 

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com – Kantor bupati Kepahiang yang megah, sudah tak indah. Ini disebabkan kondisi bangunan semakin tak terawat. Di bagian tengah, yang menghubungkan kantor bupati dan gedung DPRD kondisi bangunan semakin kusam. Di beberapa sudut bangunan, tampak mulai berjamur. Pemandangan kumuh tersaji, sampah dedaunan menghiasi. Tak kalah menyedihkan,  rumput liar semakin tinggi, cat kotor serta ditumbuhi jamur.

Juga kolam hias yang dipenuhi sampah dan air yang keruh, menimbulkan kesan angker bak “rumah hantu”. BACA JUGA; Belum Dimanfaatkan, Sentra Kuliner di Kepahiang Sudah Rusak

Kondisi demikian tentunya menjadi sorotan warga yang berkunjung.

Di mana saat ini di lingkungan Pemda Kepahiang menjadi salah satu titik tongkrongan dan bersantai warga Kepahiang di sore hari, sembari melihat hewan rusa yang dikandangkan di halaman Pemda Kepahiang.

Putri (29), salah satu warga yang kerap menghabiskan sore dengan nongkrong di kompleks perkantoran Pemda Kepahiang ikut menyayangkan kondisi tersebut.

Kawasan komplek perkantoran yang sebenarnya sangat instagenic, dirusak oleh pemandangan kumuh di bagian tengah kantor bupati.

“Percuma bangunannya bagus kalau tidak terawat.

Harusnya Pemda bisa lebih perhatian dengan aset seperti ini. Jika dirawat dan ditata lebih baik lagi, maka tentunya akan semakin indah dan menjadi daya tarik tersendiri masyarakat yang sering berkunjung ke sini,” ujar Putri. BACA JUGA: Berantas Aksi Kriminal di Jalan Lintas Curup – Linggau, Pemkab RL Pilih Langkah Pendekatan

Hal serupa disampaikan Fauzi (27) warga Taba Tebelet.  

Aset Daerah

Dia menyayangkan Pemda Kepahiang seolah tidak memperhatikan aset yang ada di dekat mata.

Ditambah lagi saat ini Bupati Kepahiang sedang getol membangun pariwisata, namun kenapa hal yang terdekat seolah tidak terlihat.

“Ini kan aset terdekat dengan kantor bupati. Bahkan persis di samping kantor bupati.

Namun kondisinya tidak terawat, sampah dimana-mana, ada kolam namun airnya kotor dan keruh, ditambah lagi dinding bangunan ini justru seperti rumah hantu lantaran sudah sangat kotor.

Harusnya pemda bisa mempercantik ini sebelum terlalu jauh membangun infrastruktur pariwisata,” sampai Fauzi. Apa reaksi bupati? Menanggapinya, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM berjanji tahun ini juga Pemda Kepahiang akan segera melakukan perbaikan dan renovasi agar bangunan itu lebih indah dan bersih kembali. BACA JUGA: Cek Empat Motor Hasil Curanmor, Diduga Ditinggalkan Pelaku Pencurian

“Insya Allah tahun ini kita akan lakukan perbaikan.

Terima kasih untuk kritik dan saran kepada Pemda Kepahiang, Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: