HONDA

10 Juni Sampai di Madinah, RL, BU, Mukomuko, Kepahiang Masuk Kloter II

10 Juni Sampai di Madinah,  RL, BU, Mukomuko, Kepahiang Masuk Kloter II

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Finalisasi jadwal pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) sudah ditetapkan Kabid PHU Kakanwil Bengkulu Intihan menjelaskan pihaknya telah menyampaikan kepada kabupaten kota, untuk persiapan pemberangkatan jamaah kloter pertama.

Tanggal 8 Juni seluruh jamaah di kloter pertama sudah memasuki asrama haji. Diagendakan pada 10 Juni nanti, kloter pertama ini dipastikan sudah mendarat di Madinah.

"Kloter pertama itu ada 389 jamaah haji serta 4 orang petugas. Jadi totalnya 393 jamaah haji, " kata Intihan, Selasa ( 24/5). BACA JUGA: Embarkasi Haji Bengkulu Gagal, Kuota CJH Kurang, Tetap Transit ke Padang

Dijelaskan, kloter pertama meliputi jamaah dari Kota Bengkulu sebanyak 116 orang, Bengkulu Selatan 59 orang, Seluma 77 orang, Kaur 49 orang, Lebong 43 orang, serta Bengkulu Tengah 43 orang.

kloter kedua, berangkat tanggal 10 Juni. Itu ada dari Kota 24 orang, Bengkulu Utara 94 orang, Kepahiang 50 orang, Mukomuko 79 orang, Rejang Lebong 106 orang," ungkapnya.

Provinsi Bengkulu hanya ada 2 kloter, dengan 747 jamaah haji bisa berangkat tahun ini. Jumlah ini merupakan kesimpulan yang diberikan oleh Kemenag RI, dengan berbagai pertimbangan, mengingat kondisi pandemi Covid-19. BACA JUGA; Soal Uang Daftar Calon Ketua RT, Bu Lurah Ada Penjelasannya

Pihaknya pun menggambarkan untuk penjadwalan para jamaah. Dimulai dijadwalkan 8 Juni untuk kloter pertama untuk masuk ke asrama haji. Lalu kloter keduanya diagendakan pada 9 Juni.

Dikarenakan kloter kedua ini dijadwalkan penerbangan pada 10 Juni nanti. "Segala persiapan kita kebut, sehingga saat keberangkatan nanti. Semuanya sudah clear, " jelasnya.

Ditambahkan, Subordinator Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji, H. Allazi, SE saat pemberangkatan menuju Madinah nanti, CJH Bengkulu melalui Padang, Sumatera Barat bersamaan dengan kloter 6 Padang.  

Manasik Haji

Saat ini, pihaknya masih ada yang melakukan manasik haji di masing - masing daerah. Mengingat para jama'ah ini hampir dua tahun lamanya. BACA JUGA: Terima Banyak Aduan di Medsos, Kapolres: Laporkan Temuan Uang Palsu!

Tidak mengaplikasikan terkait manasik haji. Sehingga dilakukan manasik haji ini, agar menjadi bekal bagi jamaah saat di Arab Saudi nanti.

"Karenakan baru dikeluarkan anggaran pusat, namanya PKOH. Jadi prosesnya harus maraton," paparnya.

Untuk diketahui, tahun ini jumlah jamaah di masing-masing daerah meliputi Kota Bengkulu ada 167 jamaah. Bengkulu Utara sisa kuota 107 jamaah.

Bengkulu Selatan sisa kuota 68 jamaah. Rejang Lebong, sisa kuota 126 jamaah. Mukomuko sisa kuota 94 jamaah. Seluma sisa kuota 91 jamaah.

Kaur sisa kuota 57 jamaah. Kepahiang sisa kuota 58 jamaah. Lebong sisa kuota 49 jamaah. Bengkulu Tengah sisa kuota 48 jamaah. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: