HONDA

Kebakaran Mega Mall, Api Muncul dari Lantai 1 Menjalar ke Lantai 2

Kebakaran Mega Mall, Api Muncul dari Lantai 1 Menjalar ke Lantai 2

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Masyarakat yang berada di kawasan Jalan KZ. Abidin Pasar Minggu Kota Bengkulu, Sabtu (28/5) pagi heboh lantaran peristiwa kebakaran yang menghanguskan salah satu kios penjual kerudung dan pakaian yang berada di lantai 1 Mega Mall Bengkulu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan, awal kemunculan api berasal dari bagian belakang lantai 1 kios.

Lantaran kios didominasi dengan barang berbahan kain, maka api cepat membesar. BACA JUGA: Kios di Mega Mall Dilalap Si Jago Merah

"Berdasarkan laporan masyarakat ada kebakaran di Mega Mall. Saat kita ke lokasi, ternyata benar api berasal dari lantai 1 kios pakaian.

Saat mencoba memadamkan api kita harus menjebol rolling door kiosnya dulu," sampai Yuliansyah. Besarnya api, tak hanya menghanguskan bagian dalam dan isi kios di lantai 1.

Namun api juga dengan cepat menjalar ke lantai 2 kios, yang diketahui digunakan sebagai gudang pakaian dagangan oleh pemilik.

"Kebetulan lantai 2 adalah gudang pakaiannya jadi api langsung naik ke atas dan membesar. Setelah beberapa menit, kita mencoba menjinakkan api.

Akhirnya, berhasil dipadamkan dengan 9 pos dan 13 armada kebakaran," lanjutnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pihak kepolisian yang juga berada di lokasi langsung melakukan pengamanan. Polisi juga memasang garis polisi.  

Lantai 1

Kemudian, dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap peristiwa tersebut.

Sementara itu, salah seorang Satpam Mega Mall, Hendra menyebutkan saat kejadian tersebut dirinya yang tengah dinas melihat asap pertama kali yang muncul dari lokasi sekitar pukul 05.40 WIB. BACA JUGA: Negara Abai, Petani Mukomuko Sibuk Berurusan dengan Hukum

"Pertama kita lihat asap, kemudian kita buka sebisanya kios dan melihat api yang muncul dari salah satu sudut di lantai 1 kios," ungkapnya.

"Melihat api, kami coba memadamkan dengan alat pemadam yang tabung. Sembari salah seorang teknisi menghubungi pihak pemadam kebakaran," pungkasnya. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: