HONDA

Cabai Merah sudah Rp 50 Ribu/Kg

Cabai Merah sudah Rp 50 Ribu/Kg

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Pasokan cabai merah dari petani menurun. Hal ini membuat harga cabai merah mengalami kenaikan. Sebelumnya harga cabai Rp 30 ribu – 40 ribu per kilogram. Namun saat ini sudah mencapai Rp 50 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang cabai merah di Pasar Panorama Kota Bengkulu, Elen (30) menjelaskan, faktor kenaikan cabai merah ini karena cuaca, dan minimnya stok cabai merah di petani. “Pasokan dari para petani berkurang karena hasil panen yang sedikit,” ujarnya, (28/5). Elen juga mengatakan naiknya harga cabai merah ini sudah terjadi tiga hari terakhir ini. BACA JUGA: Tebang Pohon Liku Sembilan,

Ditambahkan pedagang cabai merah lainnya, Leti (45), ia menjual cabai merah sesuai dengan harga pasaran saat ini. Ia mengaku tidak begitu mengetahui penyebab melonjaknya harga cabai merah saat ini.

“Memang sekarang lagi tinggi harganya. Saya jual sama dengan yang lain, ikut pasaran,” jelasnya.

Selain cabai merah, berdasarkan pantauan RB, harga bawang merah juga mengalami kenaikan. Sebelumnya bawang merah Rp 35 ribu per kilogram, Sabtu (27/5) sudah mencapai Rp 40 ribu per kilogram.

Sementara itu untuk harga ayam potong, mengalami penurunan. Sebelumnya Rp 40 ribu per kilogram, saat ini sudah Rp 35 ribu per kilogram. Hal ini diakui salah seorang penjual ayam potong, Siska (40). Turunnya harga ayam potong ini sudah terjadi satu minggu. BACA JUGA: TBS Sawit Tak Naik-naik

“Harga ayam potong ini tidak menentu juga, kadang naik kadang turun. Namun, walaupun naik atau turun, biasanya tidak terlalu tinggi,“ jelasnya. (eng)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: