HONDA

Tebang Pohon Liku Sembilan

Tebang Pohon Liku Sembilan

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com – Pada bulan Juni mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama instansi terkait akan melaksanakan penebangan pohon - pohon yang sudah rentan tumbang, tua dan besar.

Terkait rencana penebangan pohon ini, lalu lintas (Lalin) di sepanjang kawasan liku sembilan Benteng - Kepahiang, akan diberlakukan sistem buka - tutup saat kegiatan berlangsung. BACA JUGA: 38 Pohon di Jalur Lintas Segera Ditebang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah (Benteng), Samsul Bahri, S.Pd, MM mengatakan, tim terkait telah melaksanakan pemantauan dan pendataan terhadap beberapa pohon yang rentan tumbang.

Didapati 38 pohon yang akan ditebang.

BACA JUGA: Dua Perempuan Dihamili, Satu Dinikahi, Satunya Lagi Lapor Polisi

“Penebangan pohon ini dilakukan karena sudah banyak korban yang berjatuhan di kawasan liku sembilan. Ini disebabkan pohon yang tumbang dan tanah longsor. Untuk mengurangi dan mencegah bertambahnya korban, kegiatan penebangan pohon ini dilaksanakan,” jelas Samsul.

Sebelumnya rapat teknis rencana penebangan pohon di liku sembilan sudah dilaksanakan  pihak terkait dengan melibatkan, Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu.  Guna merealisasikannya, diestimasikan membutuh anggaran sekitar Rp 266 juta. (jee)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"