HONDA

Modus Matikan Arus Listrik, Maling Bongkar Kotak Amal Masjid

Modus Matikan Arus Listrik, Maling Bongkar Kotak Amal Masjid

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Warga komplek perumahan Qoryah Thoyyibah Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, Rabu (1/6) heboh.

Ini lantaran Masjid Qoryah Thoyyibah yang ada di kawasan tersebut, disatroni pencuri.

Pelaku berhasil menggasak uang jutaan rupiah, yang tersimpan di kotak amal masjid. BACA JUGA: Pembuangan Limbah Terus Berlangsung

Pengurus Masjid, Nova menjelaskan, kejadian tersebut diperkirakan terjadi antara waktu Selasa (31/5) malam hingga Rabu (1/6) dini hari.

Kejadian berlangsung, pada saat kondisi masjid sedang sepi.

Diduga pelaku yang telah mengetahui kondisi masuk ke dalam masjid, dengan modus mematikan aliran arus listrik yang ada di dalam masjid.

Sehingga lampu yang menerangi masjid mati dan pelaku leluasa beraksi.

Selain itu pelaku juga merusak dua unit kamera pengawas (CCTV). BACA JUGA:;Tak Kenal Waktu, Maling Satroni Rumah di Pematang Gubernur Pagi Hari

"Kejadiannya malam hari, pelaku ini modusnya mematikan aliran arus listrik dan juga ada CCTV kita yang dirusak," sampainya pada rakyatbengkulu.com, Rabu (1/6).

Lanjutnya, dalam aksi pelaku membongkar kotak amal masjid yang terbuat dari plat besi dengan cara merusak engsel kotak menggunakan linggis.

Setelah berhasil membongkar, pelaku langsung menggasak sejumlah uang yang ditaksir mencapai jutaan rupiah di dalam kotak amal. BACA JUGA: Pendaki Lebih Baik Jauhi Gunung Dempo, Ada Potensi Bahaya Abu Vulkanik

"Dirusaknya pakai linggis, kalau uang ditaksir jutaan rupiah mungkin tapi kita tidak begitu tahu karena terakhir membuka kotak amal kemarin sebelum Lebaran," jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut masjid mengalami kerugian, sementara kejadian belum dilaporkan ke pihak kepolisian. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"