HONDA

Terekam CCTV, Bandit Spesialis Bobol Toko Dibekuk

Terekam CCTV, Bandit Spesialis Bobol Toko Dibekuk

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - RH (47) warga Desa Lubuk Banyau, Kabupaten Bengkulu Utara dibekuk petugas gabungan dari Unit Opsnal Polsek Muara Bangkahulu dan Timsus Polda Bengkulu.

RH diamankan lantaran melakukan pencurian dengan membobol toko Suci Collection yang berada di Jalan Kalimantan, Kelurahan Rawa Makmur, Kota Bengkulu beberapa waktu lalu. BACA JUGA; Toko Aksesoris di Rawa Makmur Dibobol, Dua Pelaku Terekam CCTV

Dalam aksi pencurian yang dilakukan RH, sempat terekam kamera pengawas (CCTV) toko.

Dari rekaman CCTV RH beraksi dengan satu pelaku lain dan berhasil menggasak barang-barang dagangan toko seperti masker, daster, sandal hingga gamis yang mengakibatkan toko mengalami kerugian Rp 18 juta.

Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP. Andi Ahmad Bustanil mengatakan, pelaku RH terlibat dua TKP pencurian di wilayah hukum Polsek Muara Bangkahulu.

Tak hanya mencuri di toko Suci Collection, sebelumnya pelaku juga membobol toko manisan yang ada di Jalan WR. Supratman.

"Pelaku kita amankan dengan dasar ada dua laporan kejadian di wilayah Muara Bangkahulu," katanya pada rakyatbengkulu.com, Kamis (2/6).

Kejadian pertama, pelaku melakukan pembobolan dengan merusak gembok toko manisan dan mematikan lampu.

Namun belum sempat masuk ke dalam toko, lantaran ketahuan oleh pemilik.

"Kedua pelaku membobol toko di kawasan Rawa Makmur dan mengambil barang berupa daster.

Lalu kipas angin, gamis hingga barang dagangan hingga toko mengalami kerugian Rp 18 juta," sambungnya. BACA JUGA: Kisah Suara Hati Istri di Dunia Nyata, Suami Terancam 5 Tahun Penjara

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya gembok.

Kunci roda, masker hasil curian, tas pinggang hingga karung yang digunakan pelaku untuk membawa barang hasil curian.

Sementara itu, untuk satu pelaku lainnya yang ikut beraksi bersama pelaku masih dilakukan pengejaran oleh petugas. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"