HONDA

60 Offroader Mini Scale Menantang Jalur Curam Bukit Lantana

60 Offroader Mini Scale Menantang Jalur Curam Bukit Lantana

 

SELUPU REJANG, rakyatbengkulu.com - Objek wisata Bukit Lantana di Desa Air Meles Atas kecamatan Selupu Rejang kabupaten Rejang Lebong (RL), menjadi lokasi ajang silaturahmi T-Rax TJoerop Raflesia Adventure Extreme 2 Off-road mini Scale atau mobil remot Control yang digelar 4 - 5 Juni.

Ketua Panitia lomba Lufthy Elfalahy disela-sela mendampingi para Offroader mengatakan, sudah beberapa tempat disurvei menjadi track Raflesia Adventure Extreme 2.

BACA JUGA; Lemari Es atau Kulkas? Ini 3 Definisi Menurut KBBI

Diantaranya, SPN Bukit kaba.

Namun, Bukit lantana dipilih karena selain track yang curam berbatu menuntut para Offroader Mini Scale Adu Ketangkasan, skill, ketepatan waktu masing-masing tim.

"Namun tetap fun karena ajang ini silaturahmi. Serta temu kangen penghobi mobil remot Control.

Selain Track yang curam berbatu lokasi bukit lantana udaranya sejuk yang membuat Offroader dimanjakan dengan keindahan alam perbukitan Rejang Lebong ini, " papar Lufthy

Adu ketangkasan di jalur Extreme ini sambung Luthy diikuti 20 tim.

Masing- masing tim beranggotakan tiga orang Offroader.

Total, 60 Offroader berlaga dan didampingi seorang leader yang telah disiapkan panitia memandu jalannya lomba.

" Dari Provinsi Bengkulu sendiri ada empat team diantaranya, team dari Curup, Kabupaten Lebong.

Sedangkan dari luar provinsi ada tim dari Ogan Komering Ilir dan Lubuklinggau (Sumsel), Jambi, Lampung.  Ada seorang Offroader dari Tasikmalaya, namun bergabung ke tim dari Sumsel.

Harapan ke depan, para penghobi Offroader Mini Scale di provinsi Bengkulu ini dapat menyalurkan hobinya dengan mengikuti Even-even lokal maupun kejuaraan nasional," terang Luthy

Para atlet Offroader Mini scale Curup ini, awal Juli mendatang akan mengikuti kejuaraan nasional fornas di Sumsel mewakili provinsi Bengkulu.

"Kita telah menyiapkan atletnya termasuk mengikuti perlombaan lokal, selain dari latihan rutin setiap minggunya.

Jika kita lihat olahraga ini termasuk olahraga Fun dan tantangan otomatis di bawah naungan komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia, " ujar Lufthy.  

Track Berbeda

Sementara itu, Jhon Offroader Mini Scale asal OKI Sumsel mengatakan Track curam Bukit Lantana memberikan nuansa yang berbeda dari event - event yang pernah diikuti.

Track pada umumnya tebingan berlumpur, sedangkan di Bukit Lantana lokasi curam, tanjakan mendaki berbatu cadas.

Ini lanjutnya, membutuhkan ketangkasan, skil, kesabaran dan tidak lupa kekompakan team

"Sangat menantang, skil ketangkasan dalam bermain benar-benar diuji di Track bukit lantana ini.

Kita menikmati jalur yang disuguhkan, apalagi sudah menjadi hobbi dan ajang silaturahmi pencinta mobil remote control, " papar Jhon. BACA JUGA: Bibit Alpukat Aligator untuk Poktan Diserahkan, dengan Luasan 5 Ha di Kepahiang

Sementara itu, ketua umum Harian Receh (Rc Curup Hobies) Anindito mengatakan selain ajang silaturahmi, event juga memperkenalkan objek wisata di kabupaten Rejang Lebong sehingga lebih dikenal luas. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: