HONDA

Maling Sial Gagal Beraksi, Dikejar Warga Hingga Tertangkap di Warung

Maling Sial Gagal Beraksi, Dikejar Warga Hingga Tertangkap di Warung

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Maling satu ini, benar-benar sial.

Sempat kabur setelah aksinya ketahuan warga, pelaku tertangkap di salah satu warung. Tak bisa berkutik,  IL diamankan warga Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Senin (6/6) malam. BACA JUGA: Oknum Dosen Dilaporkan Mahasiswi ke Polisi 

Warga Kecamatan Ratu Agung itu, diketahui hendak melakukan aksi pencurian di salah satu kos - kosan.

Data terhimpun, kronologi kejadian berawal saat pelaku mencoba melakukan pencurian di salah satu kos-kosan saat penghuni kamar kosan sedang tidak berada di kamar.

Saat penghuni kembali ke kamarnya, dirinya kaget melihat lemari pakaiannya dalam keadaan berantakan. Dari atas plafon, dirinya mendengar ada suara mencurigakan. Merasa ada yang tak beres, korban kemudian melapor kepada warga  di sekitarnya.

Korban menyampaikan, di atas plafon kamarnya ada pelaku pencurian. Warga yang berdatangan, membuat pelaku panik. Seketika pelaku melompat dan berhasil kabur. Warga terus mengejar, sempat kehilangan jejak. Beruntung, salah satu warga mengenali ciri - ciri pelaku yang dilihatnya ada di salah satu warung yang tidak jauh dari TKP.

Mengetahui hal tersebut warga sekitar dan pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pemilik kos-kosan, Julian pada rakyatbengkulu.com, Selasa (7/6),  mengatakan, pelaku melakukan aksi percobaan pencurian di kosan miliknya.

Meski dalam peristiwa tersebut pelaku belum sempat mengambil barang-barang milik penghuni kamar, namun pelaku telah berhasil masuk dan membongkar lemari.

"Kamar kosan sudah ada yang diobrak-abrik tapi belum ada yang diambil," katanya.

"Entah belum sempat karena keburu ketahuan anak kosan atau apa. Kalau dilihat, pelaku masuk lewat pintu depan kosan," jelasnya. BACA JUGA: Dua Sekawan Pencuri Handphone di Kawasan Hibrida Diringkus

Sementara itu untuk pelaku sendiri saat ini telah dibawa dan diamankan oleh pihak kepolisian. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"