HONDA

Donor Darah Gelaran Astra Motor Bengkulu Kumpulkan 21 Kantong Darah

Donor Darah Gelaran Astra Motor Bengkulu Kumpulkan 21 Kantong Darah

Astra Motor Bengkulu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu mengadakan aksi sosial donor darah yang dilakukan setiap 3 bulan, Sabtu (25/6/2022).--Ist/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, rakyatbengkulu.disway.id – Tak hanya fokus di bidang otomotif saja, Astra Motor Bengkulu juga banyak terlibat dalam aksi kemanusiaan. Salah satunya kegiatan donor darah.

Kali ini Astra Motor Bengkulu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu mengadakan aksi sosial donor darah yang dilakukan setiap 3 bulan, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan ini diikuti karyawan, karyawati serta manajemen Astra Motor Bengkulu. Pada donor darah kali ini terkumpul 21 kantong darah yang langsung diserahkan kepada PMI Kota Bengkulu.

"Ada 21 kantong darah yang berhasil kami kumpulkan dari kegiatan donor darah kerja sama PMI Kota Bengkulu dan Astra Motor Bengkulu," ungkap Kepala Bagian Administration and Finance Cokorda Bagus Purnawan.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program pilar kesehatan yang merupakan salah satu dari 4 pilar kegiatan CSR Astra yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan.

Melalui kegiatan donor darah ini, pihaknya ingin memastikan bahwa kehadiran Astra Motor di tengah-tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan.

“Fokus Astra Motor tidak terbatas hanya pada bisnis otomotif saja, namun juga turut ambil bagian dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat dan lingkungan," katanya.

Dari kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan kebutuhan akan darah di Kota Bengkulu dapat dipenuhi. Mengingat seringnya kejadian kebutuhan stok darah yang menipis.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan saat ini” ujar Cokorda.

Cokorda berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Bengkulu. Terutama dalam mengatasi kekurangan pasokan darah bagi warga yang membutuhkan.

Pengamatan di lokasi, para karyawan dan karyawati terlihat antusias mengikuti aksi sosial tersebut. Ini menunjukkan tingginya kepedulian para karyawan dalam membantu sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: