HONDA

768 Calon Siswa Tak Lulus PPDB

768 Calon Siswa  Tak Lulus PPDB

: Salah seorag calon Peserta Didik sedang menyerahkan berkas pendaftaran di SMKN 3 Kota Bengkulu. foto: dok rb--

 

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur khusus yakni jalur afirmasi, prestasi dan perpindahaan orangtua di tingkat SMA dan SMP, (30/6) sudah diumumkan.

Diketahui sebanyak 768 calon siswa yang mendaftar melalui jalur khusus untuk masuk SMP, dinyatakan tidak lulus.

Ketua PPDB Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Huteman Mulyadi M.Si mengatakan, untuk SMP se Kota Bengkulu PPDB jalur afirmasi, prestasi dan perpindahaan orangtua sudah selesai ditutup pukul 14.30 WIB, Kamis (30/6).

“Untuk kelulusannya sudah diumumkan melalui link pendaftaran PPDB,” ujar Huteman.

BACA JUGA: CATAT! PPDB Dibuka Hingga 5 Juli

Dikatakannya, untuk peserta yang mendaftar pada jalur prestasi sebanyak 847 orang dan yang dinyatakan lulus sebanyak 378 orang.

Lalu, jalur afirmasi yang mendaftar sebanyak 672 diterima 373 orang sedangkan untuk jalur perindahaan orangtua yang mendaftar sebanyak 79 orang.

Diterima semua dan untuk anak yang tamat SD tahun 2021, sempat satu tahun tidak sekolah sebanyak 7 orang yang mendaftar, tahun ini mereka diterima semuanya.

“Untuk yang belum lulus di jalur khusus tidak jangan putus asa karena masih bisa mendaftar di jalur zonasi dan juga tidak perlu khawatir karena kita sudah atur seluru calon siswa itu akan mendapatkan sekolah semuanya,” katanya.

Untuk persiapan pembukaan jalur zonasi ia mengaku sudah di persiapkan dari jauh-jauh hari bersamaan pada saat persiapan jalur kusus yang lalu. “Tim operator di sekolah hanya mengkonfirmasi terkait kebenaran berkas-berkas yang diberikan cukup itu saja,” pungkas Huteman.

BACA JUGA: Baru 1 Kali Ekspor Cangkang Sawit

Sementara  itu, Ketua PPDB SMA Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Ronal, M.Pd mengatakan, pukul 14.00 WIB kemarin untuk di tingkat SMA terkhusus pada jalur afirmasi, prestasi dan perpindahaan orangtua kelulusannya sudah diumumkan secara serentak se-Provinsi Bengkulu.

“Bagi yang belum lulus di jalur kusus, tetap mnencoba pada jalur zonasi,” imbaunya.

Untuk persiapan jalur zonasi sendiri ia mengaku sudah di persiapakan, seperti jaringan yang biasa menjadi masalah pada saat pendaftaran di jalur zonasi ini sudah di persiapkan. Dan sudah di pastikan sudah aman semuanya.

“Tidak perlu ada yang dikhawatirkan karena sudah dipersiapkan segalanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kota Bengkulu, Rismaiti, MT.Pd, mengatakan hingga kemarin sebanyak 499 orang yang sudah melakukan pendaftaran di SMKN 3.

“Untuk SMKN 3 Kota Bengkulu, jurusan yang paling diminati adalah jurusan tata boga dengan jumlah pendaftar sebanyak 155 orang sedangkan untuk jurusan yang paling sedikit diminati adalah jurusan per fileman hanya 14 orang,” ujarnya.

BACA JUGA: 2 Residivis di Bengkulu Spesialis Maling Sarang Burung Walet Dibekuk

Disampaikannya, untuk saat ini sudah berjalan pada pendaftaran hari ke empat di tingkat SMK. Hingga Kamis ia mengaku belum ada kendala yang dihadapi pada saat penerimaan siswa baru. “Dua hari ini sepi yang daftar kemungkinan karena hujan,” demikian Rismaiti. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: