HONDA

Belum Dihuni, Rumah Dibobol Maling

 Belum Dihuni, Rumah Dibobol Maling

Ujang Edwar melihat pintu kamar rumahnya yang rusak akibat dibobol pencuri. foto: dok rb--

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID – Belum sempat dihuni, rumah yang baru dibeli Ujang Edwar di Perumahan Indotama Riverside Kelurahan Bumi Ayu sudah dibobol maling.

Akibat kejadian itu, Ujang mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta. Peristiwa ini baru diketahui  (1/7) pagi dan langsung dilaporkan, ke Polsek Selebar. 

BACA JUGA: Rumah Warga Kandang Limun Ditinggal Kosong, Maling Gasak Tabung Gas, TV hingga Ternak Bebek

Dikatakan Ujang, rumah tersebut baru dibelinya dan belum sempat ditempati. Namun sejumlah barang berharga sudah dipindahkan ke rumah baru tersebut.  “Rencananya saya mau tempati rumah itu habis lebaran Idul Adha, nah beberapa barang berharga sudah dipindahkan dari rumah lama ke rumah baru secara bertahap,” katanya. 

Ia belum mengetahui kapan persisnya pelaku beraksi.  Namun, menurut salah seorang tetangga bernama Andre, pada Kamis (30/6) pagi ia melihat pintu depan rumah Ujang sudah terbuka. 

Karena mengira ada Ujang di dalam rumah, Andre tidak terlalu curiga dengan kondisi pintu yang sudah terbuka itu.  “Saya baru tahunya tadi (Jumat, red) pagi. Saat mau mengecek rumah, tiba-tiba pintunya sudah terbuka,” ujar Ujang.

Ia pun kaget, karena melihat barang-barang di dalam rumah itu sudah berantakan.  Selain itu dua pintu sudah rusak akibat dijebol pelaku.

BACA JUGA: Lega, Ibu PL Karaoke Ayu Ting Ting yang Meninggal Minta yang Terlibat Bertangungjawab

Dari hasil pengecekan korban barang yang hilang diantaranya, mesin air, magic com, kompor satu tungku, tupperware satu box, bor dan alat bengkel lainnya.

“Rabu sore saya masih di rumah baru untuk menimbun tanah bagian dapur,”  tambahnya. (cw1)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"